DECEMBER 9, 2022
Nusantara

Pilkada Jawa Barat 2024: PKS dan Nasdem Usung Ahmad Syaikhu dan Ilham Habibie, Daftar ke KPU Kamis Ini

image
Ahmad Syaikhu dan Ilham Akbar Habibie berziarah ke makam BJ Habibie di Taman Makam Pahlawan, Kalibata, Jakarta, Rabu 28 gustus 2024. (ANTARA/HO-PKS)

ORBITINDONESIA.COM - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai NasDem resmi mengusung Ahmad Syaikhu dan Ilham Akbar Habibie di Pilkada Jawa Barat  2024.

Juru Bicara PKS Muhammad Kholid Rabu mengatakan, mereka akan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat, Kamis 29 Agustus 2024.

Dia berharap mereka dapat meraih kemenangan di Pilkada Jawa Barat 2024 untuk menghadirkan kemajuan  Jawa Barat.

Baca Juga: Pilkada Jawa Barat 2024: PDI Perjuangan dan PKB Sepakat Usung Ono Surono-Acep Adang Ruhiyat

“Insyallah ini pasangan yang memadukan antara kualitas kepemimpinan yang memenuhi kriteria IMTAQ (iman dan taqwa) dan IPTEK (ilmu pengetahuan dan teknologi), yang punya integritas, kapasitas dan religiusitas yang sangat baik," kata dia.

Mereka sudah berziarah ke makam Presiden ke-3 RI BJ Habibie di Taman Makam Pahlawan, Kalibata, Jakarta.

Ahmad Syaikhu adalah Presiden PKS sejak tahun 2020. Ia meniti karier politik dengan menjadi anggota DPRD Kota Bekasi, DPRD Provinsi Jawa Barat, anggota DPR RI, sampai wakil wali kota Bekasi.

Baca Juga: Pilkada Jawa Barat: Dedi Mulyadi Katakan KIM Tetap Solid Dukung Dirinya sebagai Bakal Calon Gubernur

Ilham Akbar Habibie yang putra dari BJ Habibie adalah seorang inovator, teknokrat, ilmuwan, sekaligus pengusaha sukses di bidang teknologi yang menempuh pendidikan di Jerman dan Amerika Serikat. ***

Berita Terkait