DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Liga 1 2024/2025: Borneo FC Taklukan Bali United di Batakan

image
Pemain Borneo FC usai mencetak gol ke gawang Bali United. (Instagram @borneofc.id)

ORBITINDONESIA.COM - Borneo FC menang 2-0 melawan tamunya Bali United di pertandingan Liga 1 di Stadion Batakan, Balikpapan, Selasa 27 Agustus 2024 malam WIB.

Ini kemenangan ketiga Borneo FC secara berturut-turut musim ini, yang mengantarkan mereka menghuni posisi kedua klasemen sementara dengan sembilan poin. 

Bagi Bali, kekalahan ini menghentikan laju dua kemenangan berturut-turut mereka yang menempatkan mereka di peringkat keenam di klasemen dengan enam poin.

Baca Juga: Liga 1 2024/2025: Arema FC Dipermalukan Borneo FC

Jalannya pertandingan

Bali United menciptakan peluang terlebih dahulu melalui sepakan Made Tito dari luar kotak penalti yang ditahan kiper Borneo Nadeo Arga Winata. Borneo membalas lewat Berguinho yang melepaskan sepakan keras tapi tidak tepat sasaran.

Gawang Bali kembali terancam saat Mariano Peralta menanduk bola dari umpan silang kiriman Stefano Lilipaly yang membentur mistar gawang tim tamu. Kiper Bali United Fitrul Dwi Rustapa kemudian melakukan penyelamatan gemilang saat menepis tendangan bebas Stefano Lilipaly.

Baca Juga: Liga 1 2024/2025: Bali United Gilas Semen Padang

Pada menit ke-40 Borneo memecah kebuntuan. Tendangan sudut kiriman Lilipaly disambut dengan sundulan akurat bek Christophe Nduwarugira untuk membobol gawang lawan. Borneo unggul 1-0.

Pada awal babak kedua, Borneo kembali mengancam. Leo Gaucho mendapat bola dan melesak masuk kotak penalti Bali, sebelum melepaskan sepakan melebar. 

Borneo menggandakan keunggulan pada menit ke-73. Berguinho mengirim umpan tarik kepada Peralta yang tidak terkawal, untuk dengan mudah diselesaikan dengan sepakan masuk ke gawang Fitrul. 2-0 untuk Pesut Etam.

Baca Juga: Liga 1 2024/2025: Borneo FC Melawan Bali United Disiarkan Langsung Oleh Indosiar dan Streaming Vidio Selasa Malam

Susunan pemain:

Borneo FC: Nadeo Arga Winata, Leo Guntara, Christophe Nduwarugira, Ronaldo Rodrigues, Fajar Fathur Rahman, Kei Hirose, Rivaldo Pakpahan, Berguinho, Stefano Lilipaly, Mariano Peralta, Leo Gaucho. Pelatih: Pieter Huistra

Bali United: Fitrul Dwi Rustapa, Made Andhika Wijaya, Elias Dolah, Ricky Fajrin, Yabes Roni, Brandon Wilson, Made Tito, Mitsuru Maruoka, Muhammad Rahmat, Everton Nascimento, Privat Mbarga. Pelatih: Stefano Cugurra ***

Berita Terkait