DECEMBER 9, 2022
Nusantara

Pilkada Jawa Timur 2024: Tujuh Partai Bangun Komunikasi dengan PDI Perjuangan

image
Pimpinan partai nonparlemen berkunjung ke kantor PDI Perjuangan Jawa Timur di Surabaya, Minggu 25 Agustus 2024 malam. (ANTARA/HO-PDIP Jatim)

ORBITINDONESIA.COM - Tujuh pimpinan partai nonparlemen Minggu 25 Agustus 2024 malam membangun komunikasi dengan DPD PDI Perjuangan Jawa Timur di Surabaya menjelang Pilkada 2024.

Ketujuh partai nonparlemen tergabung dalam Koalisi Jatim Menang tersebut adalah Partai Buruh, Partai Hanura, Partai Gelora Indonesia, Partai Bulan Bintang, Partai Garuda, Partai Umat, dan Partai Kebangkitan Nusantara.

"Teman-teman dari tujuh partai membangun berkomunikasi menghadapi Pilkada," kata Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Dewanti Rumpoko.

Baca Juga: Pilkada Jawa Timur: PPP Deklarasi Jihad Menangkan Khofifah Indar Parawansa

Dewanti mengatakan silaturahim tersebut menjadi salah satu langkah strategis membangun kekuatan baru dalam kontestasi di Pilkada Jawa Timur.

Mantan Wali Kota Batu tersebut mengatakan, pertemuan ini untuk untuk menyamakan visi dan misi brsama.

Dewanti menyebut ada kesepakatan bersama, antara lain pertama, ingin mengusung calon gubernur sendiri untuk melawan bakal calon petahana.

Baca Juga: Pilkada Jawa Timur: Relawan Projo Siap Menangkan dan Dukung Khofifah-Emil Secara Penuh

"Misi teman-teman adalah mengusung pemimpin yang mengakomodir kepentingan wong cilik, yang memang menjadi dasar perjuangan PDI Perjuangan,” ujarnya.

Senada, Koordinator Koalisi Jatim Menang Mohdor Ali menegaskan bahwa pertemuan itu merupakan bagian dari upaya untuk menganalisis peta politik.

Mohdor Ali dari Partai Hanura berkata; “Prinsipnya, mengharapkan sosok pemimpin yang sejuk di hati masyarakat, yang merangkul aspirasi mereka.” ***

Berita Terkait