DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Liga 1 2024/2025: Gol Mohammed Rashid Antarkan Persebaya Surabaya Tundukkan Barito Putera

image
Mohammed Rashid usai mencetak gol untuk Persebaya Surabaya. (Instagram @officialpersebaya)

ORBITINDONESIA.COM - Gol menit akhir pemain asal Palestina Mohammed Rashid membawa Persebaya Surabaya mengalahkan Barito Putera 2-1 di pertandingan pekan ketiga Liga 1 2024/2025 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jumat 23 Agustus 2024 malam.

Gol Persebaya dicetak oleh Bruno Moreira pada menit ke-27 ltendangan penalti dan Mohammed Rashid menit ke-90+5.

Sedangkan gol Barito Putera dicetak oleh Lucas Morelatto di menit pertama.

Baca Juga: Liga 1 2024/2025: Persija Jakarta Melawan Barito Putera Disiarkan Langsung Oleh Indosiar dan Streaming Vidio Sabtu Malam

Hasil dari pertandingan tersebut menempatkan Persebaya di puncak klasemen sementara dengan tujuh poin dari tiga pertandingan. Sementara Barito tetap berada di posisi 10.

Jalannya pertandingan

Di babak pertama, Persebaya Surabaya langsung mendapat kejutan melalui gol cepat yang diciptakan oleh Morelatto pada menit pertama, tepatnya pada detik ke-38.

Baca Juga: Liga 1 2024/2025: Gustavo Almeida Cetak 3 Gol Untuk Bawa Persija Jakarta Gilas Barito Putera

Gol menit awal itu bermula dari tendangan penjaga gawang Persebaya Ernando, yang mengenai Kadek Raditya dan memantul ke arah Morelatto. Bola yang diarahkan ke gawang oleh pemain asal Brasil itu masuk menjadi gol.

Skor sementara berubah menjadi 0-1 untuk Barito Putera.

Persebaya Surabaya langsung menyerang, begitu juga Barito Putera.

Baca Juga: Liga 1 2024/2025: Malut United Melawan Persebaya Surabaya Disiarkan Langsung Oleh Streaming Vidio Jumat Sore

Persebaya urabaya mendapat peluang pada menit ke-9 lewat Slavko Damjanovic setelah mendapat umpan dari Rivera dari tendangan bebas. Bola sundulannya masih melenceng tipis ke kanan gawang Barito Putera yang dijaga oleh Satria Tama.

Pada menit ke-25, terjadi kemelut di depan gawang Satria Tama. Pemain belakang Barito Checu, terlihat sengaja membuang bola dengan tangannya dan wasit langsung menunjuk memberi kartu merah sekaligus hukuman penalti.

Kapten Persebaya Surabaya Bruno Moreira mencetak gol lewat tendangan penalti menit ke-27. Skor sementara 1-1.

Baca Juga: Liga 1 2024/2025: Barito Putera Melawan Madura United Disiarkan Langsung Oleh Indosiar dan Streaming Vidio Jumat Malam

Persebaya Surabaya yang memburu kemenangan terus menyerang dan mengurung lini Barito Putera.

Sampai babak perytama berakhir, skor sementara 1-1.

Babak kedua, Persebaya Surabaya menggempur pertahanan Barito. Bahkan beberapa kali mampu membuat repot pertahanan lawan.

Baca Juga: Liga 1 2024/2025: Persebaya Surabaya Curi 1 Poin di Kandang Malut United

Pada menit ke-58, Persebaya Surabaya mendapat peluang lewat tendangan keras Mohammed Rashid dari luar kotak penalti, namun belum menjadi gol.

Pada menit ke-81, Ezzejjari membuat peluang melalui tendangan dari dalam kotak penalti Persebaya Surabaya, namun bolanya melenceng.

Persebaya Surabaya mencetak gol lewat Mohammed Rashid menit 90+5 dengan tendangan keras dari luar kotak penalti. Skor berubah menjadi 2-1.

Baca Juga: Liga 1 2024/2025: Persebaya Surabaya Melawan Barito Putera Disiarkan Langsung Oleh Indosiar dan Streaming Vidio Jumat Malam

Skor ini bertahan sampai pertandingan selesai.

Selanjutnya, Persebaya Surabaya akan bertandang ke kandang Persita Tangerang di Stadion I Wayan Dipta Bali, pada 14 September 2024, pukul 19.00 WIB.

Sedangkan Barito Putera akan menjamu Persik Kediri di Stadion Sultan Agung Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta pada 14 September 2024, pukul 15.30 WIB.

Susunan pemain

Persebaya: Ernando Ari Sutaryadi (PG), Ardi Idrus, Gilson Sequeira Da Costa, Francisco Israel Rivera Davalos, Bruno Moreira Soares (C), Slavko Damjanovic, Flavio Antonio Da Silva, Kadek Raditya Maheswara, Mikael Alfredo Tata, Alfan Suaib, Mohammed B. A. Rashid.

Barito Putera: Satria Tama Hardianto, Jesus Maria Meneses Sabater, Tegar Infantrie Sukamto, Levy Clement Madinda, Lucas Morelatto Da Cruz, Aditiya Daffa Al Haqi, Murilo Otavio Mendes, Chi Sung Moon, Muhamad Firli, Lucas Gama Moreira (C), Eksel Timothy Joseph Runtukahu. ***

Berita Terkait