DECEMBER 9, 2022
Jakarta

Pilkada Jakarta 2024, Jazilul Fawaid PKB: Dukungan ke Anies Baswedan Tidak Berjalan Mulus, Cuacanya Berubah

image
Jazilul Fawaid di Jakarta, Senin 12 Agustus 2024. (ANTARA)

ORBITINDONESIA.COM - Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid mengungkapkan, usulan untuk mendukung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024 tidak bisa berjalan secara mulus.

Menurutnya, pengurus pusat partai bakal mempertimbangkan dinamika-dinamika politik yang berkembang, termasuk hubungan PKB dan Partai Gerindra yang kini sedang terbangun.

"PKB kan sudah jelas ada usulan dari DPW kan gitu. Ya nanti kalau Gerindra menyebut calonnya, ya setahu saya Gerindra juga sudah punya calon ya, tinggal dirembukkan saja," kata Jazilul di Jakarta, Senin 12 Agustus 2024.

Baca Juga: Pilkada Jakarta 2024: Airlangga Hartarto Sebut Inisial S Jadi Pendamping Ridwan Kamil

Dia menyampaikan PKB sudah menyatakan bakal berkomitmen mengawal pemerintahan presiden terpilih Prabowo Subianto dalam periode ke depan.

Menurutnya, komitmen PKB kepada Prabowo juga bakal berkaitan dengan Pilkada 2024. Walaupun begitu, dia belum menegaskan bahwa PKB tidak akan mendukung Anies Baswedan.

"Bukan menarik dukungan. Artinya usulan dari DPW PKB DKI belum mulus. Awalnya kan mulus sekali, ternyata cuaca menunjukkan perubahan," katanya.

Baca Juga: Pilkada Jakarta 2024, Muhammad Kholid PKS: Anies Baswedan-Sohibul Iman Sudah Kedaluwarsa

Selain itu, menurutnya, komitmen PKB kepada Prabowo Subianto itu juga bisa ditafsirkan sendiri oleh publik terkait arah dukungan PKB nantinya dalam Pilkada Jakarta.

Dalam politik, menurutnya, hal-hal yang terjadi bisa berubah-ubah. ***

Sumber: antara

Berita Terkait