DECEMBER 9, 2022
Nasional

Wakil Ketua Umum, Nurul Arifin: Golkar Pastikan Selalu Mengenang Prestasi dan Pengabdian Airlangga Hartarto

image
Juru bicara TKN Prabowo-Gibran sekaligus Anggota Komisi I DPR RI Nurul Arifin. (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

ORBITINDONESIA.COM - Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bidang Komunikasi Nurul Arifin mengatakan, kepemimpinan Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Partai Golkar akan dikenang sebagai masa yang penuh dengan pencapaian dan transformasi signifikan bagi Partai Golkar dan Indonesia.

Nurul Arifin menuturkan bahwa Partai Golkar mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya pada Airlangga Hartarto atas dedikasi dan pengabdiannya yang luar biasa sebagai Ketua Umum Partai Golkar sejak tahun 2017.

"Prestasi-prestasi yang dicapai selama masa kepemimpinannya telah memberikan kontribusi besar bagi partai dan bangsa. Semoga langkah selanjutnya membawa kesuksesan yang lebih besar," kata Nurul Arifin dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Senin, 12 Agustus 2024.

Baca Juga: Airlangga Hartarto Mundur, Beredar Luas Poster Gibran Rakabuming Raka For Ketua Umum Golkar 2024-2029

Dalam keterangannya, Nurul mengungkapkan bahwa Airlangga berhasil membawa Partai Golkar meraih kesuksesan besar dalam beberapa momen penting. Pada Pemilu 2019, menurutnya Golkar memainkan peran kunci dalam mengantarkan Joko Widodo kembali menduduki kursi Presiden RI untuk periode 2019-2024.

Keberhasilan itu menurutnya dilanjutkan dengan kemenangan di Pilkada 2020. Saat itu, menurutnya Partai Golkar berhasil memenangkan 165 dari 270 daerah yang menggelar Pilkada.

Kemudian keberhasilan itu berlanjut pada Pemilu dan Pilpres 2024 karena sukses mengantarkan pasangan calon presiden dan wakil presiden, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, meraih kemenangan.

Baca Juga: Politikus Eros Djarot Nilai Pengunduran Diri Airlangga Hartarto Dapat Disebut sebagai Kudeta Golkar

Dalam Pemilihan Legislatif (Pileg), menurutnya Golkar 14,4 persen suara yang mampu meningkatkan jumlah kursi di DPR RI menjadi 102 kursi untuk periode 2024-2029, yang setara dengan 18 persen dari total kursi di DPR RI.

Di samping itu, menurutnya Airlangga juga sukses sebagai Menteri Koordinator Perekonomian RI yang mampu membawa negara melewati tantangan pandemi COVID-19, serta memperkenalkan Undang-Undang Cipta Kerja yang merevolusi peraturan perundangan di Indonesia.

"Semoga langkah selanjutnya membawa kesuksesan yang lebih besar. Selamat atas semua pencapaian dan terima kasih atas kepemimpinannya yang inspiratif," kata dia.

Baca Juga: DPP Partai Golkar: Airlangga Hartarto Sudah Mundur Secara De Facto, Tapi Secara De Jure Harus Disetujui Rapat Pleno

Sebelumnya, Airlangga Hartarto mengumumkan pengunduran dirinya sebagai Ketua Umum (Ketum) DPP Partai Golkar di Jakarta, Minggu (11/8). Adapun pengunduran dirinya sebagai ketua umum Golkar terhitung sejak Sabtu malam, 10 Agustus 2024. ***

Sumber: Antara

Berita Terkait