DECEMBER 9, 2022
Humaniora

Pasukan Bodrex Merah Putih Jangkau 6.000 Masyarakat Beri Layanan Kesehatan Gratis di Beberapa Kota

image
Pasukan Bodrex Merah Putih Beraksi menyapa warga Kota Bekasi, Jawa Barat dengan memberikan pelayanan kesehatan gratis bagi warga yang melintasi area Jalan Juanda Bekasi Timur, Minggu. (ANTARA/Pradita Kurniawan Syah).

ORBITINDONESIA.COM - Pasukan Bodrex menjangkau lebih dari 6.000 masyarakat Indonesia saat memberikan pelayanan kesehatan gratis bagi warga Jakarta, Tangerang, Bekasi, Bandung, dan Yogyakarta sepanjang tahun ini.

"Tempo Scan sebagai perusahaan 100 persen Indonesia dengan salah satu brand unggulan Bodrex, obat sakit kepala nomor satu di Indonesia, sejak tahun 2006 secara konsisten menyalurkan program CSR yang membantu masyarakat di berbagai sektor," kata Managing Director Cosmetics, Consumer Products & Health Care Division Tempo Scan Pacific Aviaska Respati di Bekasi, Minggu, 11 April 2024.

Ia mengatakan, tahun ini perusahaan kembali membawa Pasukan Bodrex untuk melaksanakan program tanggung jawab sosial lingkungan perusahaan (CSR) bertemakan Pasukan Bodrex Merah Putih beraksi wujudkan Indonesia sehat dengan cek kesehatan dan pengobatan gratis.

Baca Juga: Pakar Kesehatan Anak, Dokter Arnold Soetarso: Vaksin Polio Timbulkan Kecacatan atau Kelumpuhan Adalah Mitos

Program ini bekerja sama dengan Alodokter untuk memberikan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis kepada lebih dari enam ribu masyarakat yang membutuhkan, baik secara luring maupun daring di lima kota besar Indonesia pada kurun 29 Juli-4 Agustus 2024.

Aviaska mengaku program CSR bodrex kali ini berbeda dari sebelumnya yakni mengangkat kembali pasukan Bodrex yang telah dikenal sejak tahun 2006 dengan fokus pada peningkatan aksesibilitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Pasukan bodrex kembali hadir menjawab isu-isu kesehatan di masyarakat. Mengusung semangat merah putih, kami bertekad untuk berkontribusi dalam mewujudkan Indonesia yang lebih sehat," katanya.

Baca Juga: IDI Mataram: Sunat Perempuan Memang Tidak Dianjurkan Sebab Berisiko Kesehatan Bahkan Bisa Timbulkan Trauma

Program pelayanan kesehatan ini mendapatkan antusias tinggi dari masyarakat. Mereka memanfaatkan berbagai layanan gratis seperti pemeriksaan kesehatan, konsultasi dokter, dan pengobatan yang disediakan oleh bodrex melalui Mobil Klinik Keliling.

Mobil Klinik Keliling ini tersebar di beberapa lokasi keramaian dengan akses yang mudah dijangkau oleh masyarakat antara lain Pasar Minggu Jakarta, Bintaro dan Serpong di Tangerang, Jalan Juanda Bekasi, Cimahi, Rancaekek, dan Cileunyi di Bandung, serta Sleman dan Pasar Beringharjo di Yogyakarta.

Program ini juga memberikan edukasi kesehatan kepada warga mengenai penting menjaga kesehatan agar hidup berkualitas. Masyarakat juga diberikan kemudahan lewat konsultasi kesehatan daring gratis di aplikasi Alodokter menggunakan kode voucher AloPasukanbodrex berlaku hingga 31 Oktober 2024.

Baca Juga: Kemhan RI: Tenaga Kesehatan TNI Dari Tiga Matra yang Dikirim Bertugas di Rafah Gaza Akan Dirotasi Setiap Bulan

Aviaska menyatakan sebagai merek obat sakit kepala nomor satu di Indonesia yang telah hadir sejak tahun 1971, bodrex percaya bahwa kesehatan adalah investasi terbaik untuk masa depan dan kemajuan suatu bangsa.

"Melalui program Pasukan Bodrex Merah Putih Beraksi diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata dalam membantu masyarakat Indonesia yang membutuhkan untuk mendapatkan akses kesehatan sehingga mereka dapat ‘Terus Menangkan Hari!’," katanya.

"Hal ini sejalan dengan komitmen berkelanjutan program CSR bodrex yang berupaya mewujudkan pengabdian bodrex untuk negeri, dengan terus menemani perjalanan anak bangsa kini dan nanti," imbuh Aviaska mengakhiri.***

Sumber: Antara

Berita Terkait