DECEMBER 9, 2022
Video

ORASI DENNY JA: Berakhirnya Era Kreator yang Tak Gunakan Artificial Intelligence

ORBITINDONESIA.COM - Peradaban manusia memasuki babak baru, yakni munculnya "mahkluk" bernama artificial intelligence (AI).

Artificial intelligence merupakan suatu ciptaan baru, yang diciptakan oleh manusia, yang kemampuannya menyamai manusia, dan bakal akan melebihi manusia di masa mendatang.

Hal tersebut seperti yang disampaikan Denny JA dalam peluncuran buku pertama bunga rampai puisi yang musiknya dibuat dengan bantuan artificial intelligence, yang diselenggarakan SATUPENA DKI Jakarta di Jakarta.

Baca Juga: ORASI DENNY JA: Katakan dengan Lukisan

Denny JA juga memprediksi, kemunculan artificial intelligence ini, suka tidak suka, akan menggerus dominasi kemampuan manusia atau para kreator dalam memproduksi karya misal membuat lagu, melukis, dan bahkan membuat puisi.

Karena itu, dunia di masa depan akan didominasi oleh para kreator yang memanfaatkan artificial intelligence daripada yang mengunggulkan karya orisinal.

Apa saja alasan para kreator yang menggunakan artificial intelligence dapat mendominasi peradaban kemudian hari?

Baca Juga: ORASI DENNY JA: Di Balik Paus Mencuci Kaki Rakyat Indonesia dan Kisah Ketidakadilan

Simak penjelasan Denny JA dalam ORASI DENNY JA yang dapat disimak di video.

Saluran YouTube ORASI DENNY JA berisi 382 orasi soal filsafat hidup; sejarah; politik; era AI; agama; sastra; positive psychology; marketing serta review film, buku, dan lagu.***

Berita Terkait