DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Olimpiade Paris 2024: Singkirkan Amerika Serikat, Maroko ke Semifinal

image
Pemain Maroko Soufiane Rahimi (kanan) menyundul bola di perempat final Olimpiade Paris 2024 melawan Amerika Serikat di Stadion Parc des Princes, Paris, Jumat 2 Agustus 2024. (AFP/PAUL ELLIS)

ORBITINDONESIA.COM - Maroko ke semifinal Olimpiade Paris 2024 setelah menyingirkan Amerika Serikat dengan kemenangan 4-0 di perempat final di Stadion Parc des Princes, Paris, Jumat 2 Agustus 2024 malam WIB.

Pada pertandingan ini kemenangan Maroko hadir berkat gol-gol yang dicetak oleh Sofiane Rahimi, Ilias Akhomach, Achraf Hakimi dan El Mehdi Maouhoub, demikian catatan Olimpiade.

Selanjutnya Maroko akan bertanding melawan Spanyol di semifinal di Stadion Marseille, Marseille, Senin 5 Agustus pukul 23.00 WIB.

Baca Juga: Olimpiade Paris 2024: Inilah Tim yang Lolos Perempat Final Sepak Bola dan Jadwal Pertandingannya

Maroko langsung mengambil inisiatif menyerang pada babak pertama dan sempat memberikan ancaman lewat tendangan Akhomach, namun dapat dihalau kiper AS Patrick Schulte.

Peluang emas akhirnya hadir untuk Maroko setelah mendapatkan hadiah tendangan penalti dari wasit dan Soufiane Rahimi yang maju sebagai algojo sukses melaksanakan tugasnya dengan baik sehingga skor berubah menjadi 1-0 pada menit 29.

Pada sisa waktu babak pertama, Maroko terus berupaya untuk menambah keunggulan dengan menggempur lini pertahanan AS, namun hingga turun minum, skor 1-0 tetap bertahan.

Baca Juga: Olimpiade Paris 2024: Singkirkan Argentina, Prancis ke Semifinal

Memasuki babak kedua, Maroko kembali mengambil inisiatif menyerang dan mampu menambah keunggulan pada menit ke-63 lewat gol yang diciptakan Akhomach.

Berawal dari umpan akurat dari Abde Ezzalzouli, bola dapat diterima Akhomach yang selanjutnya membobol gawang Schulte sehingga skor berubah menjadi 2-0.

Hanya berselang tujuh menit, Maroko semakin tak terbendung dengan menciptakan gol ketika aksi individu Achraf Hakimi berujung dengan gol ketiga sehingga skor berubah menjadi 3-0.

Baca Juga: Olimpiade Paris 2024: Singkirkan Jepang, Spanyol ke Semifinal

Menjelang berakhirnya pertandingan, Maroko mendapatkan peluang untuk menambah keunggulan setelah wasit kembali memberikan penalti karena ada pemain AS yang melakukan hands ball di kotak terlarang.

Kali ini tendangan penalti Maroko dieksekusi oleh El Mehdi Maouhoub pada menit 90+1 dan membuat skor berubah menjadi 4-0. Skor tersebut bertahan hingga pertandingan selesai. ***

Berita Terkait