DECEMBER 9, 2022
Nusantara

Pilkada Sumatra Utara: PKS Resmi Usung Menantu Jokowi Bobby Nasution

image
Presiden PKS Ahmad Syaikhu (ketiga kiri) menyerahkan surat rekomendasi kepada Bobby Nasution (ketiga kanan) di kantor DPP PKS, Jakarta, Jumat 2 Agustus 2024. (ANTARA/HO-PKS)

ORBITINDONESIA.COM - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi mengusung Bobby Nasution dan Surya sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sumatra Utara di Pilkada 2024.

"Ya, tadi sudah resmi DPP menyerahkan SK (surat keputusan) kepada pasangan pak Bobby dan pak Surya," ujar pejabat hubungan masyarakat DPW PKS Sumatra Utara Syaiful Ramadhan, di Medan, Jumat 2 Sgustus 2024.

Penyerahan SK DPP PKS tersebut, katanya, menyudahi tanda tanya di masyarakat tentang dukungan PKS.

Baca Juga: Pilkada Sumatra Utara: Edy Rahmayadi Bertemu Hasto dan Adian, Kantor Tim Pemenangan Kibarkan Bendera PDI Perjuangan

Menurutnya, PKS dikenal memiliki sejarah panjang dengan Edy Rahmayadi di Pilkada 2018.

Setidaknya ada tujuh partai politik yang mendukung Bobby Nasution. Partai itu adalah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Golkar, Partai Gerindra, Partai NasDem, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Dalam sebuah video, Presiden PKS Ahmad Syaikhu menyerahkan map berlambang partainya kepada Bobby Nasution, di Jakarta, Jumat.

Baca Juga: Pilkada Sumatra Utara: PKS Resmi Dukung Bobby Nasution Sebagai Calon Gubernur

Bobby Nasution didampingi Bupati Asahan Surya yang sama-sama mengenakan kemeja putih lengan panjang.

Di situ ada juga Ketua DPW PKS Sumatra Utara Usman Jakfar dan Wakil Ketua DPRD Kota Medan Rajuddin Sagala. ***

Berita Terkait