DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Olimpiade Paris 2024: Prancis Menang Melawan Amerika Serikat

image
Penyerang Prancis, Alexandre Lacazette (tengah) usai mencetak gol ke gawang Amerika Serikat di pertandingan pembuka Grup A Olimpiade Paris 2024 di Stade Velodrome, Marseille, Kamis 25 Juli 2024 pagi WIB. (ANTARA/AFP/NICOLAS TUCAT)

ORBITINDONESIA.COM – Tim nasinal speak bola Prancis menang 3-0 melawan Amerika Serikat di pertandingan pembuka Grup A Olimpiade Paris 2024 di Stade Velodrome, Marseille, Kamis 25 Juli 2024 pagi WIB.

Tiga gol Prancis dicetak oleh Alexandre Lacazette (menit ke-61), Michael Olise (menit ke-69), dan Loic Bade (menit ke-85).

Pemain Prancis Alexandre Lacazette menyebut Amerika Serikat bermain begitu baik sepanjang pertandingan.

Baca Juga: Olimpiade Paris 2024: Maroko Menang Dramatis Melawan Argentina

"Saya tidak tahu apa yang ditargetkan dari mereka di kompetisi saat ini meskipun saya tahu kualitas mereka," kata Alexandre Lacazette dikutip dari laman FIFA, Kamis.

"Saya pikir gol pertama benar-benar membantu tim untuk merasakan lebih sedikit tekanan di lapangan. Kami pantas mendapat kemenangan kami, bahkan jika mereka memiliki peluang bagus. Kami mencetak tiga gol, kami mendapatkan clean sheet, jadi itu adalah malam yang luar biasa," kata Lacazette.

Lacazette mengungkapkan seperti dalam mimpi karena dipercaya untuk menjadi kapten dari tim muda Prancis di Olimpiade Paris 2024.

Baca Juga: Olimpiade Paris 2024: Spanyol Menang Melawan Uzbekistan

"Ini adalah sesuatu yang saya impikan saat kecil, menjadi kapten Prancis dan menggunakan nomor punggung 10. Saya hanya menikmati setiap hari, setiap menit dengan rekan satu tim saya. Permainan semacam ini membuatnya semakin menakjubkan," ujar mantan pemain Arsenal tersebut.

Selanjutnya, Prancis akan melawan Guinea di pertandingan kedua yang berlangsung di Stadion Allianz Rivera, Nice, Minggu.

Sedangkan Amerika Serikat akan melawan Selandia Baru di Stade Velodrome, Marseille, Minggu. ***

Berita Terkait