DECEMBER 9, 2022
Nusantara

Pilkada Kabupaten Bogor: Rudy Susmanto Bicara "Halaman Rumah" Prabowo Subianto Saat Deklarasi

image
Bakal Calon Bupati Bogor dari Partai Gerindra Rudy Susmanto di Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin, 22 Juli 2024. (ANTARA/M Fikri Setiawan)

ORBITINDONESIA.COM - Bakal Calon Bupati Bogor dari Partai Gerindra Rudy Susmanto berbicara mengenai "halaman rumah" Presiden RI Terpilih Prabowo Subianto, saat mendeklarasikan dirinya sebagai kontestan Pilkada Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

"Tugas yang diberikan kepada saya bukan tugas yang ringan, tanggal 20 Oktober 2024 Kabupaten Bogor resmi menjadi halaman rumah Presiden terpilih periode 2024-2029," kata Rudy Susmanto saat menerima surat tugas sebagai Bacalon Bupati Bogor dari DPP Partai Gerindra di Sentul, Senin, 22 Juli 2024.

Menurut Rudy Susmanto, Prabowo Subianto yang juga Ketua Umum DPP Partai Gerindra, berkediaman di Desa Bojongkoneng, Kabupaten Bogor, menginginkan masyarakat di sekelilingnya dapat hidup dengan layak dan jauh dari kemiskinan.

Baca Juga: Pilkada Kota Kediri: Gerindra Usung Pasangan Katino--Ning Zidna sebagai Bakal Calon Wali Kota dan Wakilnya

"Presiden terpilih ingin di halaman rumahnya tidak ada rakyat miskin. Presiden terpilih ingin di halaman rumahnya generasi muda siswa siswi mendapatkan pendidikan setara dan yang layak," ujar Wasekjen Partai Gerindra itu.

Rudy yang saat ini menjabat Ketua DPRD Kabupaten Bogor mengaku segera melakukan percepatan dan pemerataan pembangunan di 40 kecamatan yang terdiri atas 416 desa dan 19 kelurahan.

"Presiden terpilih juga menginginkan di halaman rumahnya ditegakkan supremasi hukum setinggi tingginya, tanpa tebang pilih," kata dia.

Baca Juga: Pilkada Jawa Tengah: Sekjen Gerindra Ahmad Muzani Umumkan Ahmad Luthfi sebagai Bakal Calon Gubernur

Partai Gerindra mendeklarasikan Rudy Susmanto sebagai bakal calon bupati pada Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Kabupaten Bogor, Jawa Barat, di Sentul, Senin.

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani menyerahkan langsung surat tugas bakal calon bupati kepada Rudy Susmanto didampingi Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bogor Iwan Setiawan.

"Hari ini Rudy resmi sebagai calon bupati Bogor. Itu sebabnya saya minta dengan hormat kepada seluruh pengurus ranting, PAC, dan DPC untuk memenangkan Rudy di gang-gang di kampung-kampung di desa-desa," kata Muzani.***

Sumber: Antara

Berita Terkait