DECEMBER 9, 2022
Gaya Hidup

Cara Selebritas Zee Zee Shahab Raih Capaian Mulus Lari di Kategori 10K, Pocari Sweat Run 2024

image
elebritas Zee Zee Shahab ditemui wartawan usai menyelesaikan marathon dalam kategori 10K di Pocari Sweat Run 2024 di Bandung, Minggu, 21 Juli 2024. (ANTARA/Livia Kristianti)

ORBITINDONESIA.COM - Selebritas Zee Zee Shahab membagikan ceritanya untuk bisa menyelesaikan capaian yang terbilang mulus dalam berlari untuk kategori 10K.

Mulai dari memperbaiki pola tidur hingga merutinkan latihan menjadi cara Zee Zee Shahab untuk bisa meraih capaian memuaskan dengan 1 jam 12 menit di ajang Pocari Sweat Run 2024 yang berlangsung di Bandung pada Minggu, 21 Juli 2024.

"Untuk persiapan khusus sih satu bulan belakangan ini lumayan rutin larinya, olahraganya, tidurnya juga dibikin disiplin lagi 7-8 jam," kata Zee Zee Shahab saat diwawancarai wartawan, Minggu.

Baca Juga: Pelari dari Negara Kenya Raih Posisi Terbaik di Jakarta International Marathon

Selain itu, istri dari Prabu Revolusi ini juga mengaku mendapatkan pendampingan khusus untuk nutrisinya agar dapat memenuhi kebutuhan harian sebagai pelari.

Secara khusus, Zee Zee ternyata mengintensifkan bagian pelatihan cooling down atau pendinginan agar kondisi tubuhnya tidak memburuk seusai kegiatan larinya berakhir.

Wanita yang gemar berlari mulai 2018 itu juga membagikan kiat penting bagi masyarakat yang ingin mendalami olahraga berlari tapi bingung untuk memulainya.

Baca Juga: Suratin Pelari dari NTB Juara Ampera Tourism Run di Palembang

Menurut dia, bergabung ke dalam komunitas menjadi cara yang dapat membantu agar seseorang bisa mengembangkan motivasi hingga dapat rutin berlari.

Zee Zee pun mengaku dirinya telah bergabung dalam komunitas lari, yakni HOKA Run Club sejak 2019 dan terbukti ia semakin rajin memacu diri mengikuti berbagai kegiatan marathon.

"Intinya sih pelari itu penting gabung dengan komunitas supaya kita tahu apa yang harus dilakukan, kalau pun nggak mau join ke komunitas bisa pakai coach supaya bisa lebih terarah, jadi nggak cedera, terus programnya pasti, kita nggak kaget dan yang paling pasti sih kita larinya jadi lebih konsisten," ujarnya.

Baca Juga: Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Bakal Ajak Buah Hatinya Rafathar Lari 5K Tahun Depan

Setelah dirinya berhasil menaklukkan kategori 10K di Kota Paris Van Java, Zee Zee saat ini bersiap untuk melatih diri dalam kategori half marathon atau 42K.

"Rencana tahun ini ada half marathon, akhir tahun di Indonesia. Lalu untuk tahun depan ada rencana untuk di luar negeri full marathon. Tapi belum tahu nih, saya serahkan saja sama mental saya," tutupnya.***

Sumber: Antara

Berita Terkait