DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Alvaro Morata Tinggalkan Atletico Madrid Bergabung ke AC Milan

image
Pelatih kepala Spanyol Luis de la Fuente berbicara dengan Alvaro Morata di Olympiastadion di Berlin pada Sabtu 15 Juni 2024. (ANTARA/AFP/Gabriel Bouys)

ORBITINDONESIA.COM – Pemain Spanyol Alvaro Morata resmi meninggalkan Atletico Madrid untuk bergabung ke klub Italia AC Milan.

Kabar tersebut diungkapkan oleh AC Milan dalam sebuah pernyataan resmi pada Jumat 19 Juli 2024.

"AC Milan dengan bangga mengumumkan kedatangan Alvaro Borja Morata dari Atletico de Madrid. Kapten Timnas Spanyol, yang baru saja menjuarai Piala Eropa 2024, telah menandatangani kontrak hingga Juni 2028, dengan opsi perpanjangan satu tahun," demikian Rossoneri di situs mereka.

Baca Juga: Mats Hummels Tolak Permintaan Bermain di Liga Saudi Arabia dan Amerika: AC Milan Jadi Pilihannya Berlabuh

Milan dan Atletico tidak mengungkapkan nilai transfer sang pemain, tetapi media mengungkap klub Italia tersebut menebus klausul pelepasan Morata mencapai 13 juta euros setara Rp229 miliar.

AC Milan menjadi klub Italia kedua yang dibela Morata. Dia pernah membela Juventus pada 2014-2016 dan 2020-2022 dalam status pinjaman.

Di Juventus, Morata mencatatkan 59 gol dan 39 assist dalam 185 penampilan di semua kompetisi. Torehan ini membuat Morata turut membantu Juventus meraih dua gelar Scudetto dan tiga Coppa Italia.

Baca Juga: Paulo Fonseca Ditunjuk Latih AC Milan: Diikat Kontrak Tiga Tahun

CEO AC Milan, Giorgio Furlani, menyambut kedatangan Morata ke San Siro.

"Dia punya 20 trofi sepanjang kariernya, dan itulah yang jadi alasan kami merekrutnya.” ***

Berita Terkait