DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Southampton Datangkan Bek Asal Jepang Yukinari Sugawara dari AZ Alkmaar

image
Yukinari Sugawara. (Instagram @yukinarisugawara)

ORBITINDONESIA.COM - Southampton merekrut bek Jepang Yukinari Sugawara dari klub Belanda, AZ Alkmaar, dengan nilai transfer enam juta pound.

Sugawara menyepakati kontrak berdurasi empat tahun dengan klub yang baru promosi ke strata tertinggi Inggris tersebut, demikian dikutip dari laman resmi Southampton.

Bek kanan 24 tahun itu adalah rekrutan ketujuh  Southampton.

Baca Juga: Liga Inggris: Pertandingan Penting Arsenal Melawan Everton Disiarkan Langsung Oleh Streaming Vidio Minggu Malam Ini

Sugawara memainkan 198 pertandingan untuk AZ Alkmaar di semua kompetisi, setelah ia didatangkan dari klub Jepang Nagoya Grampus pada 2018.

Total Sugawara telah tampil sebanyak 13 kali untuk timnas Jepang sejak melakukan debut internasionalnya pada 2020.

“Datang ke Southampton dan bermain di Liga Inggris adalah salah satu impian terbesar saya sejak saya masih kecil,” kata Sugawara seperti dikutip dari AFP.

Baca Juga: Liga Inggris: Manchester City Juara

“Saya merasa Southampton adalah klub yang benar-benar bagus. Ketika Southampton memberi penawaran kepada saya, saya berkata ya hanya setelah satu detik,” tambahnya.

Pelatih Southampton Russell Martin telah lama mengamati Sugawara sebelum akhirnya memutuskan untuk mendatangkannya.

“Ia datang di usia yang bagus dengan banyak pengalaman bermain di level tinggi, termasuk banyaknya pengalaman (bermain di) Eropa,” ujarnya.

Baca Juga: Liga Inggris: Erling Haaland Pencetak Gol Terbanyak

“Ia pesepak bola berbakat dengan mentalitas yang hebat, dan karakter yang menurut kami akan benar-benar populer di antara rekan-rekan setimnya.”

“Anda dapat merasakan antusiasme dan determinasinya untuk tampil baik,” pungkas sang manajer. ***

Berita Terkait