DECEMBER 9, 2022
Foto

4 Lukisan Artificial Intelligence Denny JA: Paus Fransiskus Mencuci Kaki Rakyat Kecil Indonesia

ORBITINDONESIA.COM - Pemimpin tertinggi umat Katolik, Paus Fransiskus diagendakan mengunjungi Indonesia, tepatnya di Jakarta pada 3 - 6 September 2024.

Kedatangan Paus Fransiskus ke Jakarta adalah untuk bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sekaligus untuk menyerukan pesan perdamaian dan toleransi antarumat beragama.

Tidak hanya itu, Paus Fransiskus juga akan mengunjungi sejumlah lokasi serta berjumpa dengan beberapa pemuka agama untuk berdialog.

Baca Juga: Paus Fransiskus: Industri Senjata Petik Untung dari Kematian

Menanti kedatangan Paus Fransiskus ke Jakarta tersebut, Denny JA memperkenalkan empat lukisan Artificial Intelligence (AI) yang menggambarkan san pemimpin tertinggi Gereja Katolik dunia tersebut tengah membasuh kaki rakyat kecil yang termarjinalkan seperti difabel, imigran, dan kaum miskin.

Tidak hanya itu, dilukiskan juga bahwa Paus Fransiskus juga membasuh kaki rakyat non-kristiani seperti muslim, Hindu, dan pemeluk agama lain.

Dalam keterangannya, Denny JA mengatakan bahwa lukisan Paus Fransiskus membasuh kaki rakyat kecil dan non-kristiani tersebut sebagai simbol pelayanan kepada yang kurang beruntung, apapun identitas agama, dan lain-lain.

Baca Juga: Paus Fransiskus Direncanakan Lakukan Perjalanan Apostolik ke Indonesia pada 3 - 6 September 2024

Nikmati empat lukisan AI karya Denny JA bertema Paus Fransiskus Mencuci Kaki Rakyat Kecil Indonesia dengan cara menggeser foto. Selamat menikmati.***

Berita Terkait