DECEMBER 9, 2022
Otomotif

360 Unit Kona Elektrik Generasi Baru Buatan Hyundai Sudah Dipesan Konsumen Indonesia

image
Mobil All-new Kona Electric buatan Hyundai yang bakal diluncurkan di GIIAS 2024. (ANTARA/Chairul Rohman)

ORBITINDONESIA.COM - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) membuka pemesanan mobil Kona elektrik generasi baru sejak awal Juni 2024 dan saat ini sebanyak 360 unit kendaraan itu sudah dipesan oleh konsumen di Indonesia.

"Kalau ditanya memang tidak ada yang puas, kami maunya lebih. Tetapi, intinya kami melakukan prebooking adalah bagian dari studi ke market, apakah produk ini bisa diterima dengan baik meski harga belum diumumkan," kata Chief Operating Officer Hyundai Motors Indonesia, Franciscus Soerjopranoto di Pantai Indah Kapuk (PIK) 2, Tangerang, Banten, Jumat, 12 Juli 2024.

"Kami akan kirim berkala. Tapi mulai kami launching di GIIAS, teman-teman Hyundai Motors Indonesia akan matching-in sesuai dengan pemesanannya dan mulai distribusi," katanya.

Baca Juga: Samsung Kembangkan Layanan SmartThings yang Terhubung dengan Mobil Hyundai

Mobil Kona elektrik generasi baru rencananya diluncurkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, yang dijadwalkan berlangsung dari 18 sampai 28 Juli di Indonesia Convention Exhibition (ICE) - BSD City, Tangerang.

Spesifikasi kendaraan tersebut belum diungkap sepenuhnya sebelum acara peluncuran resmi.

ANTARA berkesempatan mencoba Kona elektrik baru meski hanya di area parkir Aloha di PIK 2, menggunakannya untuk melalui lintasan lurus, jalan miring, zig-zag, dan gundukan. Mobil listrik baru dari Hyundai ini terasa bertenaga ketika dikendarai.

Baca Juga: Fransiscus Soerjopranoto: Hyundai Akan Luncurkan 6 Lebih Mobil Baru Tahun Ini, Satu Meluncur Usai Lebaran

HMID menyampaikan bahwa teknologi yang disematkan pada All-new Kona Electric antara lain Hyundai Bluelink yang sudah diperbarui.

Aktivasi View Around My Vehicle pada Hyundai Bluelink yang sudah diperbarui memungkinkan pengguna kendaraan menemukan barang-barang di sekitar kendaraan hanya dengan menggunakan ponsel pintar.

Fitur ini memungkinkan pengguna melihat area di luar kendaraan dengan pandangan 360° pada saat kendaraan dalam keadaan mati.

Baca Juga: Hyundai Indonesia Beri Kisi-kisi Harga Kona Elektrik Terbaru Sekitar Rp500 Jutaan

Selain itu, All-new Kona Electric memiliki cluster speedometer yang menyatu dengan layar AVNT (Audio, Video, Navigation, Telematics), yang dapat menghadirkan berbagai informasi saat berkendara. Kendaraan elektrik ini juga dilengkapi dengan Premium Sound System.

All-new Kona Electric menurut Hyundai Indonesia sudah menggunakan baterai buatan lokal dan bisa digunakan untuk menjelajah hingga sejauh 600 km.

Seperti IONIQ 5 dan IONIQ 6, All-new Kona Electric punya fitur Vehicle-to-Load (V2L) luar ruang dan dalam ruang yang memungkinkan mobil difungsikan sebagai pengisi daya listrik selama perjalanan.***
 

Sumber: Antara

Berita Terkait