DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Olimpiade Paris 2024 Pecahkan Rekor Penjualan Tiket Sepanjang Masa: 8,6 Juta Lembar

image
Cincin Olimpiade untuk Olimpiade dan Paralimpiade mendatang di Paris La Defense Arena, Nanterre, Prancis 21 Juni 2024. (ANTARA/Xinhua/Julien Mattia/aa.)

ORBITINDONESIA.COM - Olimpiade Paris 2024 yang akan digelar mulai 26 Juli ini, telah memecahkan rekor penjualan tiket terbanyak sepanjang masa, menurut laporan dari AFP, Jumat 12 Juli 2024.

Pesta olahraga terbesar di dunia tersebut dilaporkan telah menjual 8,6 juta tiket penonton.

Rekor sebelumnya dipegang oleh Olimpiade Atlanta 1996 dengan penjualan 8,3 juta tiket.

Baca Juga: Inilah Jersey Resmi Kontingen Indonesia di Olimpiade Paris 2024 Karya Desainer Didit Hediprasetyo Prabowo

“Kami telah melampaui jumlah tersebut beberapa waktu lalu,” kata perwakilan penyelenggara Olimpiade Paris 2024 Tony Estanguet.

“Kami memiliki (penjualan sebanyak) 8,6 juta tiket untuk Olimpiade, dan lebih dari satu juta tiket untuk Paralimpiade,” ujarnya menambahkan.

Panitia penyelenggara di Paris memperkirakan total penonton akan meningkat menjadi 10 juta penonton pada panggung olahraga yang berlangsung hingga 11 Agustus, dan 3,4 juta penonton pada Paralimpiade yang diadakan pada 28 Agustus-8 September.

Baca Juga: The New York Times: Prancis Angkut 5.000 Tunawisma Keluar dari Paris Jelang Olimpiade 2024

“Kabar baiknya adalah pada tahap terakhir ini kami menyediakan sejumlah tiket untuk banyak pertandingan olahraga,” kata Estanguet.

“Ada banyak pilihan yang sangat bagus dengan harga berbeda baik untuk Olimpiade, Paralimpiade, serta upacara pembukaan dan penutupan,” ujarnya.

Selain itu, Estanguet masih memiliki ambisi untuk memberikan pengalaman terbaik kepada penonton Olimpiade Paris 2024. ***

Berita Terkait