DECEMBER 9, 2022
Gaya Hidup

Thamsir Sutrisno: Unik, Konsumen Kendaraan di Makassar Lebih Suka Warna Ngejreng, Beda dengan di Jawa

image
Honda dengan aneka warna. Konsumen Makassar suka warna ngejreng, kata Thamsir Sutrisno (ANTARA/AHM)

ORBITINDONESIA.COM - Para konsumen di Makassar ternyata memiliki perilaku pembelian unik, yakni hobi dengan kendaraan berwarna ngejreng alias mencolok, kata Region Head Astra Motor Sulawesi Selatan, Thamsir Sutrisno.

“Karakter konsumen di Makassar mereka menyukai (transmisi) matic, lalu memang di sini mungkin agak unik kalau dibandingkan teman-teman di Jawa, ya, pemilihan warnanya (kendaraan), bisa dilihat di jalan, warnanya cerah dan ngejreng,” kata Thamsir Sutrisno, Kamis, 11 Juli 2024 malam.

Selain sekitar 95 persen menyukai transmisi matic atau otomatis, Thamsir Sutrisno mengatakan, perilaku unik tersebut berbeda dengan konsumen di Jawa kebanyakan, yang lebih menyukai warna-warna netral seperti hitam, putih, atau pun silver.

Baca Juga: Shugo Watanabe: Honda Saat Ini Fokus Kembangkan Kendaraan Hybrid Menuju Elektrifikasi Penuh 2040

Menurutnya, konsumen kendaraan di Makassar kebanyakan sangat menyukai hal yang berbau fesyen dan mengekspresikannya melalui pemilihan warna yang cerah.

“Mungkin pada dasarnya mereka suka sesuatu yang stand out (menonjol) dan menjadi pusat perhatian,” ujarnya.

Sementara untuk tipe sepeda motor Honda, konsumen di Makassar dan sekitarnya paling banyak memboyong model Honda Beat Street dan skuter matic bergaya retro.Honda Scoopy.

Baca Juga: Cara Jitu PT Astra Honda Motor Menghalau Keraguan Konsumen Pengguna Honda EM1 e:

“Mungkin kalau teman-teman di Jawa itu Beat Sporty lebih dominan. Kalau di sini Beat Street lebih besar. Makanya unik, Makassar itu unik, sesuatu yang berbeda. Kalau di Jawa mungkin nomor satunya Beat, di sini Scoopy,” imbuh Thamsir.

Perilaku tersebut, lanjut Thamsir, terlihat dari Astra Honda Motor yang selalu menyiapkan ketersediaan komposisi warna cerah jauh lebih banyak ketimbang warna gelap dan netral.

“Warnanya cerahnya lebih banyak komposisinya, masing-masing punya komposisi warna yang berbeda misalnya Scoopy, warna-warna cerahnya sekitar 20-21 persen nanti warna hitamnya 2 persen, putihnya 2 persen misal,” Thamsir menambahkan.***

Sumber: Antara

Berita Terkait