DECEMBER 9, 2022
Otomotif

Evolute, Pabrikan Mobil Rusia Luncurkan Mobil Hybrid Domestik Pertama i-Space

image
Ilustrasi mobil listrik. Produsen mobil listrik Rusia, Evolute, meluncurkan seri crossover hybrid i-Space. (ANTARA/HO)

ORBITINDONESIA.COM - Produsen mobil listrik Rusia, Evolute, meluncurkan seri crossover hybrid i-Space pertama di negara itu, kata mitra pengelola pabrik Andrei Reznikov kepada Sputnik pada Senin, 8 Juli 2024.

"Mobil pertama telah dirakit sejak minggu lalu. Mobil-mobil itu sudah disertifikasi dan menerima persetujuan tipe kendaraan. Ini berarti bahwa, baik mobil maupun proses produksi mobil memenuhi semua persyaratan sertifikasi Rusia, kata Reznikov.

Crossover i-Space diperkenalkan di pameran industri internasional Innoprom di kota Yekaterinburg, Rusia, pada hari yang sama, kata seorang koresponden Sputnik.

Baca Juga: Ketua Umum Periklindo Moeldoko Sebut Insentif untuk Mobil Hybrid Dapat Menghambat Pertumbuhan BEV

"Akan ada berbagai tingkat konfigurasi. Yang dasar akan berharga sekitar 2,9 juta rubel (sekitar Rp532 juta dengan kurs 1 dolar AS=Rp16.260,-). Harga yang lebih tepat akan diumumkan minggu depan," tambah Reznikov.

Rangkaian model Evolute terdiri dari lima mobil, termasuk sedan i-Pro, crossover i-Sky dan i-Joy, mini-van i-Van, dan crossover hybrid i-Space.

Reznikov mengatakan, perusahaannya sedang mempertimbangkan untuk mengubah semua kendaraan menjadi hybrid.

Baca Juga: Pabrikan Otomotif Jerman Porsche Akan Perkenalkan 911 Hybrid Pada 28 Mei 2024

Reznikov juga menyatakan pihaknya berencana untuk meningkatkan produksi di pabrik mobilnya di kota Lipetsk, Rusia, dari 2000 mobil tahun lalu menjadi sekitar 3.000 mobil pada tahun ini.

Hal itu dilakukan dengan mengutip catatan tingginya permintaan untuk mobil dengan sistem penggerak hybrid di Rusia, kata Reznikov.***

Sumber: Antara

Berita Terkait