DECEMBER 9, 2022
Humaniora

Natan Levian Saqori, Siswa SDN 1 Payung Juarai Lomba Bertutur Tingkat SD/MI Provinsi Bangka Belitung 

image
Natan Levian Saqori, menerima piala dari Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan daerah Provinsi Bangka Belitung Rakhmadi sebagai juara pertama lomba bertutur tingkat SD/MI Provinsi Bangka Belitung, Kamis, 4 Juli 2024.

ORBITINDONESIA.COM - Natan Levian Saqori, perwakilan dari Kabupaten Bangka Selatan menjadi juara pertama dalam lomba bertutur tingkat SD/MI Provinsi Bangka Belitung tahun 2024, yang diselenggarakan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Bangka Belitung, Kamis, 4 Juli 2024 di Pangkal Pinang.

Sementara Nafla Syakira Sanfi dari SDN 10 Sungailiat, Kabupaten Bangka menempati posisi runner-up. Sedangkan 
Faiza Aina Nazifa dari SDN 3 Kelapa Sampit, Kabupaten Belitung Timur menempati posisi ketiga.

Siswa SDN 1 Payung, Bangka Selatan itu berhasil mengalahkan tujuh peserta dari perwakilan Kota dan Kabupaten se Bangka Belitung.

Baca Juga: Hendrajit: Membaca Benang Merah Dalam Buku Novel Steve Berry dan Dan Brown

Kemenangan ini membuat siswa SDN 1 Payung Bangka Selatan Natan Levian Saqori akan mewakili Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam lomba bertutur tingkat Nasional. 

Sebelumnya, Natan Levian Saqori menjuarai lomba bertutur tingkat SD/MI Kabupaten Bangka Selatan yang digelar Dinas Perpustakaan dan Kearsipan daerah bersama Pengurus Daerah Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB) Bangka Selatan.

Ibu Natan Levian Saqori, Ledy Dyana mengucapkan terima kasih untuk dukungan dari semua pihak kepada putranya.

Baca Juga: Relawan Forum Rangkasbitung Membaca Sediakan Buku Gratis di Lebak Banten untuk Budayakan Membaca

" Alhamdulillah terimakasih atas dukungan dari bapak ibu semuanya. Mohon masukan serta saran dan bimbingan ke depan untuk mempersiapkan ke nasional sehingga bisa mengharumkan Bangka Belitung dan khususnya Bangka Selatan," tulisnya dalam grup WhatsApp GPMB Bangka Selatan, Kamis siang.

Sementara Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Bangka Belitung, Rakhmadi berharap, lomba bertutur digelar ini sebagai langkah dan upaya strategis untuk meningkatkan minat membaca.***

Sumber: Rusmin Sopian

Berita Terkait