DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Didatangkan PSS Sleman, Pemain Asal Korea Selatan Moon Chang Jin: Antusiasme Suporter Jadi Alasannya

image
Moon Chang Jin. (Instagram @fan_moonchangjin)

ORBITINDONESIA.COM - Pemain Moon Chang Jin mengungkapkan, antusiasme suporter menjadi alasannya memilih bergabung dengan PSS Sleman untuk mengarungi kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2024/2025.

Dikutip dari laman resmi klub, Kamis, Moon menjelaskan bahwa sebenarnya ia tak tahu PSS Sleman, namun setelah ia mencari tahu, pemain Korea Selatan itu meyakini ada gairah luar biasa dari suporter.

"Ada begitu banyak kegairahan yang dirasakan melihat antusiasme suporter mendukung klub ini," kata Moon.

Baca Juga: Liga 1: PSS Sleman Melawan Persib Bandung Selasa Sore Disiarkan Langsung Oleh Vidio.com

"Waktu itu, salah satu jajaran direksi PSS Sleman langsung menelepon menyatakan tertarik merekrut saya. Kemudian, saya membuat keputusan melanjutkan karir sepak bola profesional di PSS Sleman," tambahnya.

Merunut perjalanan kariernya sepak bola profesional Korea Selatan, Moon telah meraih tiga gelar utama bersama Pohang Steelers, yakni dua kali Korean Cup Winner dan satu kali South Korean Winner.

Dengan pengalaman dan prestasi di K-League, membuat manajemen PSS yakin mengikat kontrak dengannya.

Baca Juga: Didatangkan PSS Sleman, Kiper Alan Jose Bernardon: Ingin Cepat Berdaptasi

Ini bertujuan agar bisa menularkan semangat dan mental pemenang ke seluruh tim terlebih pada pemain muda PSS Sleman.

“PSS Sleman pada kompetisi lalu berada di peringkat menengah ke bawah. Situasi itu memotivasi saya untuk cepat beradaptasi dengan sepak bola Indonesia," kata Moon.

"Pengalaman serta prestasi yang pernah saya dapat di Liga Korea membuat saya ingin membawa PSS berada dalam puncak performa musim ini,” katanya. ***

Berita Terkait