DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Copa America 2024: Menang Melawan Paraguay, Kosta Rika tidak Lolos ke Perempat Final

image
Kosta Rika tersingkir dari Copa America 2024 meski menang 2-1 melawan Paraguay di pertandingan terakhir Grup D di Austin Texas. (AFP/BUDA MENDES)

ORBITINDONESIA.COM - Kosta Rika gagal lolos ke perempat final meski menang 2-1 melawan Paraguay di pertandingan terakhir Grup D Copa America 2024 di Q2 Stadium Austin Texas, Rabu 3 Juli pagi WIB.

Kosta Rika finis di posisi ketiga dengan empat poin. Paraguay tersingkir setelah tidak pernah memetik kemenangan dalam kompetisi.

Kosta Rika memulai pertandingan dengan memiliki peluang lolos babak perempat final dengan beberapa syarat.

Baca Juga: Copa America 2024: Siaran Langsung Lewat Streaming Vidio Kosta Rika Melawan Paraguay Rabu Pagi WIB

Mereka harus menang dan memiliki selisih gol yang besar, di samping berharap Brasil kalah di pertandingan terakhirnya.

Namun Brasil memetik hasil imbang melawan Kolombia. Kolombia menjadi juara grup dengan tujuh poin, dan Brasil juga lolos dengan menempati posisi kedua meraih lima poin.

Kapten Francisco Calvo dan Josimar Alcocer masing-masing mencetak gol dalam tujuh menit pertama pertandingan, membawa Kosta Rika unggul 2-0.

Baca Juga: Copa America 2024: Siaran Langsung di Indosiar dan Lewat Streaming Vidio Brasil Melawan Kolombia Rabu Pagi WIB

Calvo mencetak gol pembuka dengan sundulan pada menit ketiga, sementara pemain Kosta Rika yang masih berusia 19 tahun, Alcocer, melewati beberapa pemain sebelum melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang tidak bisa dijangkau kiper Paraguay.

Namun, harapan Kosta Rika untuk lolos semakin menipis 10 menit setelah babak kedua dimulai ketika Mathias Villasanti menggiring bola ke dalam kotak penalti dan memberikan umpan kepada Ramon Sosa.

Sosa kemudian melepaskan tembakan keras ke sudut atas gawang, mencetak gol pertamanya untuk Paraguay.

Baca Juga: Copa America 2024: Petik Hasil Imbang Melawan Kolombia, Brasil Lolos ke Perempat Final

Kosta Rika hampir kebobolan lagi dari situasi tendangan sudut di waktu tambahan, namun kiper Patrick Sequeira melakukan penyelamatan dengan ujung jari untuk menggagalkan peluang Paraguay menyamakan kedudukan.

Dengan hasil ini, Kosta Rika tersingkir dari turnamen, sementara Kolombia dan Brasil melanjutkan perjalanan mereka ke babak perempat final. ***

Berita Terkait