DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Copa America 2024: Ekuador ke Perempat Final Usai Imbang Melawan Meksiko

image
Pemain Ekuador Alan Franco (kiri) menyundul bola dalam pertandingan terakhir Grup B Copa America 2024 melawan Meksiko di Glendale, Arizona, Senin 1 Juli 2024. (ANTARA/AFP/OMAR VEGA)

ORBITINDONESIA.COM - Ekuador melaju ke perempat final Copa America 2024 setelah bermain imbang 0-0 melawan Meksiko di pertandingan terakhir Grup B di Glendale Arizona, Senin 1 Juli WIB.

Kemenangan ini sekaligus menyingkirkan Mesiko dengan perbedaan selisih gol.

Meksiko tersingkir dari turnamen setelah finis di posisi ketiga Grup B, kalah selisih gol daripada Ekuador meski sama-sama mengumpulkan 4 poin.

Baca Juga: Copa America 2024: Siaran Langsung di Indosiar Meksiko Melawan Ekuador Senin Pagi WIB

Ekuador akan langsung bertanding melawan juara bertahan Argentina di babak perempat final, yang juga menjadi pemuncak klasemen Grup A dengan tiga kemenangan beruntun.

Jalannya pertandingan

Babak pertama, Meksiko melancarkan serangan dengan intensitas tinggi karena mereka membutuhkan kemenangan. Namun kurangnya kualitas dalam penyelesaian membuat mereka gagal mencatatkan tembakan tepat sasaran.

Baca Juga: Copa America 2024: Siaran Langsung Streaming Vidio Jamaika melawan Venezuela Senin Pagi WIB

Bek Meksiko Gerardo Arteaga hampir mencetak gol di babak kedua, namun digagalkan oleh tekel dari bek Ekuador Felix Torres.

Penyerang Meksiko Julian Quinones dua kali melancarkan tembakan, termasuk salah satunya dari luar kotak penalti dan menargetkan pojok gawang, namun kiper Ekuador, Alexander Dominguez, masih bisa menyelamatkan gawangnya.

Pemain Meksiko Johan Vasquez melancarkan tembakan jarak jauh yang memaksa kiper Ekuador Alexander Dominguez melakukan penyelamatan di menit ke-71. Sebelumnya, tendangan jarak dekat penyerang Meksiko Santiago Gimenez juga gagal karena menghantam tiang kanan gawang.

Baca Juga: Copa America 2024: Venezuela Melawan Kanada di Perempat Final

Pada waktu tambahan delapan menit, wasit sempat memberikan tendangan penalti kepada Meksiko setelah Felix Torres melanggar Guillermo Martinez di dalam kotak penalti.

Namun keputusan penalti dibatalkan setelah wasit meninjau ulang secara langsung video VAR di pinggir lapangan.

Tayangan ulang menunjukkan Torres menyentuh bola dalam upayanya mengadang Martinez yang membuat penalti tersebut dibatalkan. ***

Berita Terkait