DECEMBER 9, 2022
Nasional

PDI Perjuangan Gelar Festival Kopi dan Soekarno Run

image
Hasto Kristiyanto (tengah) memantau persiapan penutupan bulan Bung Karno 2024, di Jakarta, Sabtu 29 Juni 2024. (ANTARA)

ORBITINDONESIA.COM - PDI Perjuangan menggelar festival kopi, Soekarno Run, sampai festival musik di Gelora Bung Karno di puncak bulan Bung Karno 2024, Minggu 30 Juni 2024 pagi.

Demikian Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto ketika memantau persiapan penutupan bulan Bung Karno 2024, di Jakarta, Sabtu.

Dia menyebutkan puncak peringatan bulan Bung Karno tersebut juga telah dimeriahkan oleh seluruh jajaran pengurus partai di seluruh Indonesia selama satu bulan penuh melalui berbagai kegiatan kreatif dan inovatif untuk anak-anak muda.

Baca Juga: PDI Perjuangan Selenggarakan Sekolah Hukum untuk Caleg Terpilih, Mahfud MD Pembicaranya

Berbagai kegiatan itu, katanya, dimulai 1 Juni pada hari lahirnya Pancasila, 6 Juni kelahiran presiden pertama Soekarno atau Bung Karno, dan 21 Juni yang bertepatan dengan wafatnya Bung Karno.

Ia menjelaskan penutupan Bulan Bung Karno 2024 ialah kolaborasi dari Banteng Muda Indonesia, Taruna Merah Putih, Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem), Satgas Partai, Gerakan Nelayan Tani Indonesia (GANTI), sampai wadah kreativitas anak muda RedMe.

Dia mengatakan, tujuan memilih GBK sebagai arena penutupan rangkaian acara bulan Bung Karno 2024 agar semua bersatu mempersembahkan kegiatan yang menarik sehingga gelora api perjuangan tak kunjung padam.

Baca Juga: Pilkada Jawa Barat: PDI Perjuangan Pertimbangkan Susi Pudjiastuti

Hasto memerinci, acara akan diawali dengan festival kopi pada pukul 10.00 WIB yang menampilkan berbagai kreativitas daya unggul Indonesia tentang kopi dengan cita rasa tanah air untuk dunia.

Selanjutnya pada pukul 15.00 WIB, digelar Soekarno Run dengan partisipasi masyarakat umum yang besar lantaran dari kuota utama yang disiapkan sebesar 2.000 orang, kini sebanyak 9.000 orang telah mendaftar.

Ia menuturkan, Soekarno Run akan dimulai dari halaman Parkir Timur Senayan, lalu mengelilingi bundaran GBK, dan selesai kembali di Parkir Timur Senayan.

Baca Juga: Pilkada Jawa Barat: PDI Perjuangan Pertimbangkan Susi Pudjiastuti

Kemudian pada malam hari, katanya, panitia menyiapkan sederet musisi tanah air untuk menghibur peserta yang hadir, di antaranya Ardhito Pramono, Kelompok Pemuja Koplo (KPK), Marcel Siahaan, dan RAN. ***

Berita Terkait