DECEMBER 9, 2022
Nusantara

Polres Mandailing Natal, Sumatra Utara, Tangkap Tiga Kurir 110-Kilogram Ganja

image
Kepala Polres Mandailing Natal AKBP Arie Sofandi Paloh (tengah) memberikan keterangan di Kabupaten Mandailing Natal, Sumatra Utara, Kamis, 27 Juni 2024. (HO-Polres Mandailing Natal)

ORBITINDONESIA.COM - Satuan Reserse Narkoba Kepolisian Resor Mandailing Natal, Sumatra Utara menangkap tiga warga Sumatra Barat yang diduga menjadi kurir ganja seberat 110 kilogram.

"Barang bukti yang disita 110 bal daun ganja kering seberat 110 kilogram, ponsel dan satu unit mobil  warna hitam," ujar Kepala Polres Mandailing Natal, AKBP Arie Sofandi Paloh saat dihubungi dari Medan, Kamis, 27 Juni 2024 malam.

Arie mengatakan penangkapan ini berawal hasil pengembangan petugas adanya peredaran narkoba di kawasan Desa Tambangan Jae, Kecamatan Tambangan, Kabupaten Mandailing Natal.

Baca Juga: Kapolres Jakarta Barat: Artis Epy Kusnandar Konsumsi Ganja di Atas Pohon Pukul 04.00 Subuh

Kemudian, menurutnya, pada Senin, 24 Juni 2024, personel melakukan penyelidikan di kawasan itu dan dilakukan penyergapan mobil hitam tersebut.

"Dalam penyergapan ditemukan di dalam mobil tersebut ada tiga orang yang membawa ganja kering 110 bal dengan berat 110 kilogram," tutur Arie.

Dia mengatakan, ketiga tersangka bertindak menjadi kurir yang mendapatkan perintah dari seseorang di Sumatra Barat, untuk membawa ganja itu dari Mandailing Natal ke Sumatra Barat.

Baca Juga: Calon Anggota Legislatif Terpilih PKS yang Diduga Terlibat Sindikat Narkoba Internasional Terancam Dipecat

"Pengungkapan narkotika ini masih kami kembangkan, baik itu dari segi siapa pemodal serta asal usul pemilik ganja tersebut," katanya.

Dari perbuatan itu, ketiga tersangka dijerat Pasal 115 ayat 2 Subsider Pasal 114 ayat 2 subsider Pasal 111 ayat 2 Jo Pasal 132 ayat 1 Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika.

Arie mengatakan Polres Mandailing Natal dan jajaran akan terus melakukan pemberantasan narkoba di wilayah hukumnya.

Baca Juga: Polresta Bandung Ungkap Sindikat Industri Narkoba Sintetis

"Siapapun yang terlibat dengan narkoba, Polres Mandailing Natal akan selalu tanggap dalam menindak. Kami mohon kerja sama semua pihak karena narkoba adalah musuh bersama," katanya.***

Sumber: Antara

Berita Terkait