DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Mantan PSIS Semarang Asal Jepang Taisei Marukawa Direkrut Dewa United

image
Taisei Marukawa. (HO-Dewa United)

ORBITINDONESIA.COM - Dewa United mendatangkan penyerang sayap asal Jepang Taisei Marukawa dari PSIS Semarang lewat skema proses transfer.

Dikutip dari laman resmi klub, Kamis, Presiden Dewa United Ardian Satya Negara menjelaskan, Marukawa telah melewati proses negosiasi sebelum akhirnya menemui kata sepakat antara kedua tim.

"Kami mendatangkan Marukawa dengan skema transfer karena dia memang masih ada kontrak di klub lamanya. Kesepakatan pun terjadi setelah proses negosiasi yang kami lakukan dengan pihak PSIS," ungkap Ardian.

Baca Juga: Melawan Mantan Klubnya Persebaya Surabaya, Taisei Marukawa Dapat Tekanan Sekaligus Dukungan

Ardian berharap Marukawa membantu Dewa United meraih hasil maksimal.

Taisei Marukawa mengawali kariernya di Indonesia pada kompetisi Liga 1 Indonesia 2021/2022 dengan bergabung bersama klub Persebaya Surabaya.

Musim perdananya, dia tampil gemilang dengan dengan mengemas 17 gol dan 10 assist dari total 32 pertandingan yang dimainkan bersama Bajul Ijo. Ia juga terpilih sebagai pemain terbaik Liga 1 2021/2022.

Baca Juga: PSIS Semarang Lepas Taisei Marukawa

Setelah menorehkan penampilan memukau bersama Persebaya Surabaya, semusim berselang ia didatangkan oleh PSIS Semarang untuk musim 2022/2023.

Bersama PSIS Semarang, Marukawa mengemas 12 gol dan 20 assist dari total 70 lpertandingan yang dimainkan. ***

Berita Terkait