DECEMBER 9, 2022
Humaniora

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Luncurkan Wonderful Indonesia Co Branding School Break 2024

image
Sandiaga Uno meluncurkan Wonderful Indonesia Co Branding Break 2024. (OrbitIndonesia/kiriman)

ORBITINDONESIA.COM - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif meluncurkan “Wonderful Indonesia Co Branding School Break 2024" bertajuk Travel Responsibly ---memperkenalkan pariwisata hijau dan berkelanjutan di tengah libur sekolah.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dalam The Weekly Brief with Sandi Uno di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Senin 24 Juni 2024 menjelaskan, program school break ini menawarkan wisata edukasi kepada siswa yang berlibur.

Menurutnya, kegiatan memberi pengalaman edukatif kepada wisatawan, khususnya generasi muda mengenai dampak lingkungan dan pengolahan produk bekas menjadi sesuatu yang kreatif.

Baca Juga: Sandiaga Uno Harap Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur Jadi Pusat Pariwisata Hijau

“Ada di empat kota yang akan kita kunjungi pada Juni sampai Juli, “ kataya.

Empat tempat itu ialah Jakarta AQuarium dan Safari, Saung Angklung Udjo Bandung, HeHa Stone Valley Yogyakarta, dan Beachwalk Shopping Center Bali, kata Sandiaga.

Periode libur sekolah ini, ujarnya, tidak hanya berlangsung di Indonesia, tapi juga di luar negeri sehingga berpotensi menjadi wisata alternatif bagi wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Indonesia.

Baca Juga: Sandiaga Uno: Tidak Ada Toleransi kepada Orang Asing yang Bekerja dengan Visa Turis

Program ini melibatkan 21 mitra co-branding berkolaborasi sebagai penyedia venue, penyedia sampah produk, penyedia layanan waste management hub, penyedia layanan kargo, penyedia hadiah games, sampai pelaku upcycle pasca-event.

Co branding tersebut di antaranya Jakarta AQuarium dan Safari, Saung Angklung Udjo, HeHa Stone Valley, Beachwalk Shopping Center, Aice, Paxel, Dagadu Djokdja, Dama Kara, Bodypack, Pipiltin Cocoa, Finna Food, Lokalate, BEJO Jahe Merah, El Hotel Group, AVO Group, Rumah Atsiri Indonesia, homLiv, Gofress, Grab, Pala Nusantara, dan Bank Sampah Bersinar.

Deputi Bidang Pemasaran Ni Made Ayu Marthini menambahkan, pengunjung dapat melihat pameran instalasi upcycle yang menampilkan karya seni kreatif dari produk bekas.

Baca Juga: Sandiaga Salahuddin Uno: Sumatra Selatan Jadi Bagian Penguat Sektor Pariwisata Indonesia

Selain pameran instalasi upcycle, pengunjung juga bisa belajar tentang waste management dan bermain games berhadiah.

Event ini diharapkan menginspirasi terciptanya wisata hijau dan berkelanjutan. ***

Berita Terkait