DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Copa America 2024: Lautaro Martinez Bawa Argentina Kalahkan Chile

image
Penggemar menonton pertandingan Copa America 2024 antara Argentina melawan Chile, melalui telepon genggam di Jakarta, Sabtu 26 Juni 2024. (ANTARA)

ORBITINDONESIA.COM - Penyerang Lautaro Martinez membawa Argentina menang 1-0 melawan Chile di pertandingan kedua Grup A Copa America 2024 di Stadion MetLife, Amerika Serikat, Rabu 26 Juni 2024 pagi WIB.

Lautaro Martinez mencetak gol menit ke-88, setelah bola liar hasil tendangan pojok dari Lionel Messi tepat di kaki Martinez.

Tanpa bergerak banyak, ia langsung menendang bola ke sudut gawang dengan tenang, dan masuk.

Baca Juga: Copa America 2024: Amerika Serikat Menang Melawan Bolivia

Meski bermain sebagai pemain pengganti, gol semata wayang itu membuat Martinez dinobatkan sebagai man of the match di pertandingan sengit tersebut.

Dalam pertandingan itu, pelatih Argentina Lionel Scaloni, menurunkan Emiliano Martinez, Romero, Tagliafico, Molina, L Martinez, Mac Allister, Enzo Fernandez, De Paul, Julian Alvarez, Gonzalez, dan Messi sebagai starter.

Sedangkan pelatih Chile, Ricardo Gareca menurunkan Claudio Bravo, Diaz, Lichnovsky, Mauricio Isla, Suazo, Pulgar, Osorio, Rodrigo Echeverria, Vargas, Davila, dan Alexis Sanchez di awal pertandingan.

Baca Juga: Copa America 2024: Uruguay Menang Melawan Panama

Jalannya pertandingan

Di 10 menit awal, Argentina menguasai permainan. Alur permainan La Albiceleste diatur oleh Messi yang dibantu De Paul dan Allister. Chile bertumpu pada permainan pemain senior mereka, Sanchez.

Pada menit ke-35, peluang terbaik didapat Messi. La Pulga, menendang bola dari depan kotak penalti tanpa mendapat pengawalan pemain belakang lawan. Namun, bola sepakan kuat itu membentur sisi luar tiang gawang dan berujung keluar.

Baca Juga: Copa America 2024: Brasil Petik Hasil Imbang Tanpa Gol Melawan Kosta Rika

Di 10 menit akhir babak pertama, Argentina lebih gencar menyerang. Pemain Chile tampak terkurung di area pertahanan sendiri.

Meski begitu, skor tidak kunjung berubah pada babak pertama dan tetap 0-0 hingga peluit dibunyikan.

Babak kedua, tempo permainan kedua tim semakin meningkat.

Jual-beli serangan tercipta dari kaki Messi, Alvarez, maupun Sanchez.

Melihat permainan tidak membuahkan gol. Scaloni mengganti Enzo Fernandez dengan Giovani La Celso pada menit ke-63. Sementara Gareca, menarik keluar Sanchez yang diganti dengan Bolados.

Sisa 20 menit pertandingan, kedua tim semakin banyak menciptakan peluang.

Kali ini Emiliano Martinez membuat penyelamatan gemilang dengan menepis tendangan kuat mendatar yang dilakukan pemain Chile, Echeverria.

Merespons serangan itu. Scaloni memasukkan gelandang sekaligus sayap kreatif, Angel Di Maria dan striker haus gol, Lautaro Martinez pada menit ke-72.

Mereka menggantikan Gonzalez dan Julian Alvarez untuk membantu lini serang tim Tango.

Hasilnya, serangan Argentina lebih mengancam dibandingkan sebelumnya, sehingga Mauricio Isla mendapat kartu kuning setelah melanggar Di Maria.

Keberuntungan mulai menghampiri skuad asuhan Scaloni, setelah banyaknya serangan yang dilancarkan.

Menit ke-87 Messi membuat tendangan corner yang langsung mengarah ke kiper, tetapi ditepis oleh Bravo.

Namun, bola yang bergerak liar, dan berada di dekat Lautaro Martinez. Tanpa bergerak banyak, dia langsung menendang dengan tenang ke arah gawang.

Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Argentina pada menit ke-88. Setelah itu, saling serang masih terus dilakukan kedua tim.

Tetapi skor tidak berubah sampai pertandingan berakhir.

Di pertandingan pertama grup A, Chile dan juara bertahan Argentina meraih hasil yang berbeda.

Chile bermain imbang 0-0 dengan Peru, sedangkan Argentina menang 2-0 melawan Kanada. ***

Berita Terkait