DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Dewa United Sepakat Perpanjang Kontrak Pelatih Jan Olde Riekerink

image
Jan Olde Riekerink di Stadion Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang, Selasa 27 Februari 2024. (ANTARA)

ORBITINDONESIA.COM - Dewa United mencapai kesepakatan dengan Jan Olde Riekerink untuk memperpanjang kontrak sebagai pelatih untuk mengarungi kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2024/2025.

Dikutip dari laman resmi klub, Senin, 24 Juni, Jan Olde Riekerink telah mencapai kesepakatan kontrak dengan manajemen Dewa United FC.

Presiden klub Dewa United FC, Ardian Satya Negara pun mengaku sangat senang dengan kesepakatan ini dan ia menilai ada perkembangan positif yang ditunjukkan skuad timnya sejak dilatih Jan Olde.

Baca Juga: Liga 1: Dewa United Melawan Borneo FC Selasa Sore Disiarkan Langsung Oleh Vidio.com

"Coach Jan juga menyambut positif tawaran dari kami dan kesepakatan pun akhirnya terjadi. Itu juga berlaku dengan tim pelatih lainnya yang tetap akan mendukung kinerja coach Jan musim depan," katanya.

Jan Olde Riekerink bergabung ke Dewa United pada paruh musim kompetisi Liga 1 2022/2023 dan pada musim lalu, ia membawa tim di peringkat 5 dengan poin 54.

Raihan tersebut hanya berbeda satu poin dengan Madura United di peringkat 4 klasemen akhir regular series, posisi terakhir yang lolos ke championsip series.

Baca Juga: Dewa United Perpanjang Kontrak Kiper Asal Belanda Sonny Stevens

Selain kembali dilatih Jan Olde Riekerink, Dewa United juga mendatangkan pelatih fisik baru dari Belanda Jan Prive Kluitenberg.

"Posisi pelatih fisik memang kami butuhkan untuk musim depan dan nama coach Jan Kluitenberg menjadi rekomendasi dari pelatih kepala," kata Ardian.

"Kami mempelajari perjalanan kariernya dan tentunya sangat terkesan dengan pengalamannya di sejumlah klub ternama di Eropa.”

Baca Juga: Dewa United Perpanjang Kontrak Penyerang Alex Martins

Setelah bergabungnya Jan Kluitenberg, komposisi tim pelatih Dewa United untuk musim depan sudah lengkap seperti Firman Utina, Bayu Eka Sari sebagai asisten pelatih serta Sjoerd Woundenberg sebagai pelatih penjaga gawang.

Selain itu, ada juga staf kepelatihan lainnya yaitu Damian Van Rensburg sebagai asisten pelatih penjaga gawang, Hendra Pratama sebagai asisten pelatih fisik, serta Arya Lutfy sebagai video analis. ***

Berita Terkait