DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Copa America 2024: Meksiko Menang Melawan Jamaika, Venezuela Menang Melawan Ekuador

image
Pemain Meksiko Gerardo Arteaga usai mencetak gol ke gawang Jamaika di pertandingan Grup B Copa America 2024 di Stadion NRG, Houston, Texas, Minggu 22 Juni 2024). (HO-Copa America 2024/copaamerica.com)

ORBITINDONESIA.COM - Meksiko menang 1-0 melawan Jamaika, sedangkan Venezuela menang 2-1 melawan Ekuador di pertandingan pertama Grup B Copa America 2024.

Meksiko tercatat bertanding melawan Jamaika di Stadion NRG, Houston, Texas, Sabtu malam waktu setempat atau Minggu 23 Juni 2024 pagi WIB.

Kemenangan mereka membuat Meksiko di peringkat kedua klasemen sementara Grup B dengan tiga poin dari satu pertandingan, sedangkan Jamaika di posisi keempat tanpa poin.

Baca Juga: Copa America: Lionel Messi Pecahkan Rekor Caps Terbanyak

Di pertandingan ini, terlihat Meksiko merupakan tim yang berpengalaman dengan mendominasi jalannya pertandingan, meskipun begitu, Jamaika tampil solid serta disiplin dalam menahan gempuran Meksiko.

Meksiko membobol gawang Jamaika ketika memasuki menit ke-69 lewat gol Gerardo Arteaga memanfaatkan umpan Luis Romo sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Selanjutnya Meksiko mendominasi jalannya pertandingan, meskipun begitu skor 1-0 untuk kedua tim tetap bertahan sampai pertandingan selesai.

Baca Juga: Copa America 2024: Peru Melawan Chile Berakhir Imbang Tanpa Gol

Di pertandingan lainnya di Grup B, Venezuela menaklukkan Ekuador 2-1 di Stadion Levi's, Santa Clara, California, Minggu pagi WIB.

Ekuador bermain dengan 10 orang sejak menit ke-22 karena Enner Valencia dikartu merah langsung setelah membuat pelanggaran keras.

Meskipun bermain dengan 10 orang, Ekuador unggul lebih dulu menit 40 lewat gol dari Jeremy Sarmiento sehingga skor berubah 1-0.

Memasuki babak kedua, Venezuela membalikkan keadaan dengan mencetak dua gol lewat Jhonder Cadiz serta Eduard Bello. Skor 2-1 bertahan sampai akhir perandingan.

Venezuela di peringkat pertama klasemen sementara Grup B dengan tiga poin dari satu laga, sedangkan Ekuador di posisi ketiga. ***

Sumber: Antara

Berita Terkait