DECEMBER 9, 2022
Nusantara

Pejabat Bupati Purwakarta Benni Irwan Berharap Masyarakat Ikut Sosialisasikan Pilkada, 27 November 2024

image
Pj Bupati Purwakarta Benni Irwan. (ANTARA/HO-Pemkab Purwakarta)

ORBITINDONESIA.COM - Pejabat Bupati Purwakarta Benni Irwan menyampaikan, agar masyarakat ikut menyosialisasikan hari pemungutan suara pilkada, yang akan digelar pada 27 November 2024.

"Mari kita saling mengingatkan, saling mengajak kepada tetangga dan saudara dan masyarakat secara luas untuk menggunakan hak pilihnya pada pilkada nanti," kata Benni Irwan, di Purwakarta, Senin, 17 Juni 2024.

Benni Irwan menyampaikan, pemilihan kepala daerah yang akan digelar pada 27 November 2024 akan memilih gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat, serta memilih bupati dan wakil bupati Purwakarta.

Baca Juga: Luar Biasa, Kang Dedi Mulyadi Mantan Bupati Purwakarta Ini Ikut Bersihkan Sampah yang Menyumbat Gorong gorong

"Jadi bagi masyarakat yang sudah berusia di atas 17 tahun, yang sudah menikah atau yang pernah menikah untuk datang ke TPS (tempat pemungutan suara) pada Pilkada nanti, untuk memberikan hak suara memilih pemimpin lima tahun mendatang," katanya.

Seluruh lapisan masyarakat diharapkan ikut melakukan sosialisasi terkait dengan pelaksanaan pilkada. Sehingga partisipasi pemilih pada pilkada nanti bisa memuaskan.

"Kami berharap partisipasi pemilih pada pilkada serentak tahun ini di Purwakarta bisa mencapai hingga di atas 85 persen," katanya.

Baca Juga: Kejaksaan Negeri Purwakarta Ungkap Perkara Dugaan Korupsi Biaya tak Terduga Penanganan COVID 19

Diharapkan pula pilkada serentak di wilayah Kabupaten Purwakarta akan berlangsung dengan aman, lancar, damai dan sukses seperti yang dilaksanakan pemilu lalu.

Bagi seluruh aparatur sipil negara di lingkungan Pemkab Purwakarta, Benni berpesan agar senantiasa menjaga netralitas, profesional, adil dan tidak memihak.

Menurut dia, Pilkada tahun ini adalah momentum bersejarah bagi bangsa Indonesia, karena diselenggarakan secara serentak sesuai dengan Peraturan KPU nomor 2 tahun 2024.

Baca Juga: Usai Segel Gereja Simalungun, Jejak Bupati Purwarkarta Anne Ratna Mustika Dikuliti Netizen

Dikatakan bersejarah karena Pilkada ini digelar di 38 provinsi dan di 514 kabupaten dan kota. ***

Sumber: Antara

Berita Terkait