DECEMBER 9, 2022
Jakarta

Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Jakarta Selatan Bekali Abang None Pengetahuan Stunting

image
Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Administrasi Jakarta Selatan membekali materi bidang pemerintahan kepada finalis Abang-None, Jakarta, Rabu 12 Juni 2024. (ANTARA/HO-Kominfotik Jakarta Selatan)

ORBITINDONESIA.COM - Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Administrasi Jakarta Selatan membekali 15 finalis Abang None dengan pengetahuan tentang tengkes (stunting) dan banjir dalam materi bidang pemerintahan.  

"Abang None harus mengetahui tentang stunting, kemiskinan ekstrem dan juga hal-hal yang menjadi program prioritas di Provinsi DKI Jakarta," kata Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan, Edi Sumantri saat dikonfirmasi Jakarta, Rabu 12 Juni 2024.

Edi menyampaikan hal tersebut dalam pemberian Materi Pembekalan I Bidang Pemerintahan, pada 15 finalis Abang None Jakarta Selatan tahun 2024 di Ruang Rapat Antasari Kantor Wali Kota Jakarta Selatan.

Baca Juga: Bersama Unsur Suku Dinas Pariwisata, Satpol PP Jakarta Barat Berpatroli Awasi Tempat Hiburan Malam

Materi dalam bidang pemerintahan ini meliputi pengetahuan hingga penanganan yang tepat dalam menyelesaikan masalah.

"Kita di DKI Jakarta itu punya program prioritas, yaitu penanggulangan banjir, penanganan kemacetan, akselerasi pertumbuhan ekonomi, percepatan penurunan stunting, penanggulangan kemiskinan dan penguatan nilai demokrasi," ujarnya.

Peserta diharapkan mampu memiliki wawasan yang luas untuk memenuhi tiga kriteria penting Abang-None. Yakni sebagai duta pariwisata, duta ekonomi kreatif dan duta kebudayaan Betawi.

Baca Juga: Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Jakarta Selatan Gelar Bimbingan Teknis: Ada Pendaftaran HKI

Finalis Abang None yang terpilih menjadi pemenang nantinya bisa lebih mengenalkan pariwisata dan ekonomi kreatif di Jakarta Selatan maupun Jakarta, termasuk program dari Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Abang None diharapkan menjadi pribadi yang mampu menguasai permasalahan Jakarta serta mampu mengenalkan budaya Indonesia menuju kota global.

Pendaftaran Abang None tahun ini memiliki syarat dan ketentuan antara lain WNI dan memiliki KTP, berusia minimum 18 tahun dan maksimum 25 tahun, memiliki tinggi badan minimum untuk Abang 170 sentimeter dan None 165 sentimeter.

Baca Juga: Suku Dinas Pariwisata Jakarta Selatan Minta Camat Ajak Warga Daftar Abang None Jakarta

Kemudian, syarat lainnya, yakni pendidikan minimal lulus SMA/SMK/sederajat, belum menikah, sehat jasmani dan rohani, bebas dari obat-obatan terlarang serta memiliki wawasan luas, mampu berbahasa asing dan berkomunikasi dengan baik. ***

Sumber: Antara

Berita Terkait