DECEMBER 9, 2022
Jakarta

Gaya Hidup Sehat: Jakarta Pecahkan Rekor MURI Berjalan Kaki 7.500 Langkah Per Hari Selama 14 Hari

image
Kepala Dinas Kesehatan Jakarta Ani Ruspitawati dalam acara puncak Jakarta BERJAGA (Bergerak, Bekerja, Berolahraga dan Bahagia) di Jakarta, Minggu 9 Juni 2024. (ANTARA)

ORBITINDONESIA.COM - Pemerintah Provinsi Jakarta meraih rekor dari Museum Rekor Indonesia (MURI) melalui tantangan berjalan kaki 7.500 langkah per hari selama 14 hari yang diikuti aparatur sipil negara (ASN) terbanyak --2.947 orang.

"Tadi, sudah funwalk diikuti sekitar 5000 peserta dan hari ini ada pemecahan rekor MURI untuk jalan kaki 7.500 langkah per hari oleh ASN terbanyak," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta Ani Ruspitawati di Jakarta, Minggu 9 Juni 2024.

Tantangan berjalan kaki 7.500 langkah per hari selama 14 hari menjadi bagian dari Kampanye Jakarta BERJAGA (Bergerak, Bekerja, Berolahraga dan Bahagia) yang dimulai pendaftarannya sejak 28 April 2024 hingga 22 Mei 2024 dan acara puncaknya berlangsung pada Minggu ini.

Baca Juga: Pilkada Jakarta: PDI Perjuangan Buka Peluang Gandeng PKB Dukung Anies Baswedan

Ani berharap ASN Jakarta melalui tantangan ini nantinya mampu menjadi agen perubahan (agent of change) untuk berkampanye gaya hidup sehat.

"Mudah-mudahan ASN mampu menjadi agent of change," katanya.

Menurutnya, ada kaitan yang erat antara gaya hidup sehat dan kontribusi kepada lingkungan khususnya kualitas udara yang bersih.

Baca Juga: Pilkada Jakarta: Anies Baswedan Merasa Terhormat PDI Perjuangan Buka Peluang Mendukungnya

"Ketika kita punya gaya hidup sehat maka tentu kita punya kontribusi yang sangat luar biasa terhadap kualitas udara di Jakarta," ujar Ani. ***

Sumber: Antara

Berita Terkait