DECEMBER 9, 2022
Nasional

Presiden Jokowi Beri Instruksi ke Prabowo Kirim Tenaga Kesehatan ke Rumah Sakit Gaza di Palestina

image
Prabowo Subianto memberi keterangan pers di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis 6 Juni 2024. (ANTARA)

ORBITINDONESIA.COM - Presiden Joko Widodo akrab disapa Jokowi memberi instruksi kepada Menteri Pertahanan Prabowo Subianto agar mengirim tenaga kesehatan sampai rumah sakit lapangan ke Gaza, Palestina.

Prabowo Subianto yang juga presiden terpilih menyampaikan hal tersebut setelah menemui Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis 6 Juni 2024.

"Saya lapor ke Pak Presiden dan Presiden sangat mendukung memberi instruksi kepada saya, kita siap mengirim rumah sakit, mengirim tenaga kesehatan kita di dalam Gaza," kata Prabowo di Istana Kepresidenan Jakarta.

Baca Juga: Makin Brutal, Tentara Israel Perluas Serangan ke Rafah, Bergerak ke Gaza Tengah

Prabowo menjelaskan pengiriman tenaga kesehatan dan  rumah sakit lapangan bekerja sama dengan negara-negara Timur Tengah yang sudah menjadi mitra Indonesia, salah satunya Uni Emirat Arab.

Prabowo merinci Uni Emirat Arab sudah mengoperasikan rumah sakit di Gaza, Palestina, sehingga Indonesia bisa bekerja sama dalam evakuasi dan pengobatan warga setempat.

Selain itu, Prabowo juga mendapat mandat dari Jokowi untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) di Yordania membahas situasi di Gaza.

Baca Juga: Diskusi Satupena, Satrio Arismunandar: Tragedi di Gaza Mungkin Justru Mempercepat Berdirinya Negara Palestina

Presiden Jokowi pun meminta Prabowo untuk menyempatkan diri singgah ke Saudi Arabia di sela-sela kunjungan ke Yordania itu.

"Beliau juga tugaskan saya untuk berangkat ke Yordania menghadiri KTT masalah Gaza dan beliau juga instruksikan saya untuk berusaha mampir dulu di Arab Saudi," kata Prabowo. ***

Sumber: Antara

Berita Terkait