DECEMBER 9, 2022
Nusantara

Pilkada Lampung Timur: Dari Hasil Lobi di Jakarta, 3 Partai Siap Usung Zaiful Bokhari

image
Zaiful Bokhari (kiri berkaos merah) di Jakarta. (OrbitIndonesia/kiriman)

ORBITINDONESIA.COM – Tiga partai politik siap mengusung Zaiful Bokhari di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Lampung Timur 2024 setelah melalui lobi-lobi di Jakarta.

Zaiful Bohari adalah bupati Lampung Timur periode 2019-2021, dan wakil bupati periode 2016-219.

“Sudah tiga partai yang sepakat mengusung saya. Akar rumput juga sudah bulat,” ungkap Zaiful Bokhari dalam bincang-bincang dengan media di Jakarta, Jumat 31 Mei sore.

Baca Juga: Saling Menghargai Selama Nyepi dan Ramadhan di Lampung, Zaiful Bokhari PDIP: Perbedaan adalah Anugerah Allah

Menurutnya, tiga partai yang siap mengusungnya adalah dua partai nasionalis dan satu partai berbasis agama. Dua partai di antaranya memiliki konstituen yang militan dalam berjuang.

“Nama partainya gak usah dibuka dulu. Ini strategi,” ujarnya.

Zaiful yakin akan memenangkan kompetisi Pilkada Lampung Timur mengingat kegagalan pemimpin pemerintahan sekarang baik dalam mengelola keuangan, pembangunan, dan pelayanan umum melahirkan kerinduan masyarakat kepada kepemimpinan di eranya.

Baca Juga: Video Warga Lampung Timur Panen Ikan di Jalan Berlubang tak Jauh dari Kantor Bupati, Zaiful Bokhari: Saya Prihatin

“Saya terpanggil berjuang total agar menang untuk memperbaiki layanan umum dan pembangunan yang mundur di kampung saya sekarang ini,” ujar Zaiful.

Lampung Timur belakangan ini banyak menimbulkan kontroversi. Di antaranya tentang sempat tertunggaknya gaji kepala desa dan perangkat desa setempat sampai infrastruktur jalan yang rusak, namun tak kunjung diperbaiki pemerintah.

Perkara ini ramai mengisi ruang publik, baik di dunia nyata maupun di media sosial. ***

Berita Terkait