DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Pratama Arhan dan Calvin Verdonk Gabung Timnas Indonesia Hari Ini

image
Timnas Indonesia berlatih di Stadion Madya Jakarta, Jumat 31 Mei 2024 pagi. (ANTARA)

ORBITIDONESIA.COM – Pratama Arhan dan Calvin Cerdonk hari Jumat 31 Mei 2024 bergabung dengan tim nasional (Timnas) Indonesia untuk berlatih di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta.

Pratama Arhan termasuk dalam 22 pemain yang dipanggil pelatih Shin Tae Yong, sedangkan Verdonk yang prosesnya menjadi warga negara Indonesia (WNI) belum selesai, tidak masuk dalam 22 pemain yang dipanggil.

Arhan  bergabung bersama timnas setelah ia menyelesaikan jeda kompetisi Liga Korea Selatan lebih cepat, setelah mendapat kartu merah di pertandingan  debutnya bersama Suwon FC yang berakhir kalah 0-1 melawan Jeju di Stadion Piala Dunia Jeju, Minggu 26 Mei.

Baca Juga: Pelatih Timnas Putri Indonesia Mochizuki Satoru Buka Peluang Rekrut Pemain Naturalisasi

Untuk Verdonk, bek kiri 26 tahun itu terakhir kali membela klubnya NEC Nijmegen sewaktu kalah 1-2 melawan GA Eagles di Goffertstadion pada Kamis 23 Mei.

Dari 19 pemain yang bergabung berlatih hari ini, hanya Yance Sayuri yang tidak terlihat setelah ia cedera ketika berlatih hari pertama, Selasa 28 Mei.

Dari 22 pemain yang dipanggil Shin, sejauh ini tiga pemain belum dapat bergabung, Jay Idzes, Jordi Amat, dan Justin Hubner.

Baca Juga: Playoff Serie B Italia: Pemain Timnas Indonesia Jay Idzes Bantu Bawa Venezia ke Final

Jay dan Justin masih mempunyai agenda bersama klubnya. Jay masih berjuang membawa Venezia memenangkan satu tiket playoff promosi ke Serie A melawan Cremonese.

Untuk Justin, pemain pinjaman dari Wolverhampton Wanderers itu masih membela klubnya Cerezo Osaka di kompetisi Jepang.

Indonesia akan melawan Irak dan Filipina di dua pertandinganpenutup kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Baca Juga: Pembangunan Training Center Timnas Indonesia Tahap 1 Sudah 90 Persen

Dua pertandingan yang akan dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karn, Jakarta itu, Indonesia melawan Irak 6 Juni dan kemudian melawan Filipina 11 Juni.

Indonesia membutuhkan satu kemenangan dari pertandingan tersebut untuk melaju ke putaran ketiga yang lebih dekat ke pintu Piala Dunia 2026 di Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko.

Sebelum itu, Indonesia akan menjalani pertandingan uji coba melawan Tanzania di Stadion Madya Jakarta pada Minggu 2 Juni. ***

Sumber: Antara

Berita Terkait