DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Arungi Liga 1 Musim Depan, PSBS Biak Rekrut Pemain Asal Argentina Abel Arganaraz

image
Arsip - Pemain asing PSBS Biak asal Argentina Abel Arganaraz (ANTARA/HO/INSTAGRAM ABEL ARGANARAZ)

ORBITINDONESIA.COM - Klub pendatang baru Liga 1 PSBS Biak mendatangkan penyerang asal Argentina Abel Arganaraz untuk melengkapi pemain mereka menjelang musim 2024/2025.

Abel diharapkan akan menambah ketajaman lini serang SBS, karena pengalaman bersama klub Liga Andora, yakni Inter Club d’Escaldes.

“Proses negosiasi berjalan dengan lancar. Dia sangat antusias bergabung dengan PSBS dan bermain di Liga Indonesia,” kata manajer PSBS Yan Permenas Mandenas seperti dikutip dari pernyataan tertulisnya yang diterima media.

Baca Juga: Bali United Raih Lisensi Bermain di Liga Asia dan Liga 1

Mandenas tertarik merekrut Arganaraz, karena pemain itu dalam 23 laga pertandingan di Inter Club d’Escaldes mencetak 15 gol dan sepuluh assist.

“Abel sangat cocok dengan karakter permainan kami yang mengandalkan permainan cepat. Mudah-mudahan dia bisa beradaptasi dengan cepat di Indonesia,” tutur Mandenas.

Sejak 2020, Abel bermain di beberapa klub Argentina, seperti Lanis, Central Cordoba, San Martin, dan Gimnasia. Baru pada 2022, ia mencoba bermain di luar negeri, yakni menuju Andora.

Baca Juga: Championship Series: Persib Bandung di Ambang Juara Liga 1

PSBS sebelumnya telah mendatangkan beberapa pemain asing seperti bek Liga Bolivia Julian Velazquez juga pemain asal Argentina Juan Esnaider. ***

Sumber: Antara

Berita Terkait