DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Bayern Muenchen Resmi Tunjuk Vincent Kompany Jadi Pelatih: Diikat Kontrak Sampai 2027

image
Arsip foto - Vincent Kompany. (AFP/VIRGINIE LEFOUR)

ORBITINDONESIA.COM - Klub Liga Jerman Bayern Muenchen resmi menunjuk Vincent Kompany menjadi pelatih menggantikan Thomas Tuchel yang dipecat.

Dikutip dari laman resmi klub, Rabu, 29 Mei 2024, Bayern Muenchen dan Vincent Kompany sepakat untuk bekerja sama dengan kontrak sampai 30 Juni 2027.

Kompany mengatakan, dia tak sabar untuk segera melatih dan menghadapi tantangan bersama Bayern Muenchen.

Baca Juga: Liga Champions: Disiarkan Langsung SCTV Kamis Dini Hari WIB, Real Madrid Melawan Bayern Muenchen

"Suatu kehormatan besar bisa bekerja untuk klub ini,” kata Kompany.

"Saya sekarang menantikan hal-hal mendasar: bekerja dengan para pemain, membangun tim. Ketika landasannya tepat, kesuksesan akan mengikuti," tambahnya.

CEO Bayern Muenchen Jan Christian Dreesen menjelaskan, petinggi klub sepakat untuk menunjuk Vincent Kompany mnejadi pelatih.

Baca Juga: Vincent Kompany Dikabarkan Selangkah Lagi Jadi Pelatih Baru Bayern Muenchen

"Kami sangat menantikan untuk bekerja dengannya," ujar Dreesen.

"Max Eberl dan Christoph Freund telah bekerja tanpa kenal lelah dan cermat untuk menemukan pelatih yang akan membawa FC Bayern menuju kesuksesan dan terus mengembangkan klub dengan ide-ide baru. Vincent Kompany mewakili kebersamaan dan semangat tim yang kami butuhkan," tambahnya.

Direktur olahraga Bayern Muenchen Christoph Freund menjelaskan Vincent itu memiliki filosofi dan identitas yang selaras dengan Bayern Muenchen.

"Dia adalah pelatih muda yang sangat ambisius dengan banyak pengalaman internasional.”

“Dia sangat teliti dan tahu persis apa yang perlu terjadi di lapangan. Dia bisa dan akan memberikan banyak hal kepada tim kami," kata Freund.

Sebelum resmi menangani Bayern Muenchen, Vincent Kompany diketahui pernah memiliki pengalaman menangani beberapa tim di Eropa seperti Anderlecht dan Burnley. ***

Sumber: Antara

Berita Terkait