DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Pecahkan Rekor Pencetak Gol Terbanyak di Liga Saudi Arabia, Ronaldo: Saya tidak Memburu Rekor tapi Rekor yang Ikuti Saya

image
Cristiano Ronaldo usai mencetak gol kedua ke gawang Al Ittihad di Stadion Universitas King Saud di Riyadh pada Senin 27 Mei 2024. (ANTARA/AFP/Fayez Nureldine)

ORBITINDONESIA.COM - Pemain Al Nassr Cristiano Ronaldo baru saja memecahkan rekor sebagai pencetak gol terbanyak Liga Saudi Arabia.

Ia mencetak 35 gol ketika dua golnya (45+3', 69') membantu kemenangan Al Nass 4-2 melawan Al Ittihad di pekan terakhir di Stadion Al-Awwal, Selasa 28 Mei 2024 WIB.

Catatan Ronaldo melampaui pemain Al Ittihad Abderrasak Hamdallah yang pernah membuat 34 gol di musim 2018/2019 sewaktu bersama Al Nassr.

Baca Juga: Al Hilal Juara Liga Saudi, Cristiano Ronaldo Masih Berpeluang Raih Trofi Pencetak Gol Terbanyak

Setelah menjadi pencetak gol terbanyak dalam satu musim, Ronaldo melalui akun instagramnya dikutip Selasa, berkata: "Saya tidak memburu rekor, rekorlah yang mengikuti saya".

Selain mencetak rekor, golnya itu menjadikannya sebagai top skor Liga Saudi Arabia musim ini.

Ini sekaligus membuatnya menjadi pemain yang pernah menjadi top skor di empat liga berbeda setelah di Liga Inggris bersama Manchester United, Liga Spanyol bersama Real Madrid, dan Liga Italia bersama Juventus.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Pimpin Skuad Portugal untuk Euro 2024

Di musim ini, secara total pemenang lima Ballond d'Or itu telah mengemas 44 gol dan 13 assist dari 44 laga bersama Al Nassr, klub yang dibawanya finis posisi kedua dengan 82 poin musim ini.

Ronaldo dan Al Nassr akan memainkan satu pertandingan lagi di musim ini ketika melawan Al Hilal di final Piala Raja Saudi Arabia, Sabtu 1 Juni 2024 pukul 01.00 WIB.

Setelah itu, Ronaldo akan kembali ke Portugal untuk memimpin negaranya bertanding di Euro 2024 di Jerman. ***

Sumber: Antara

Berita Terkait