DECEMBER 9, 2022
Jakarta

Suku Dinas Pariwisata Jakarta Selatan Minta Camat Ajak Warga Daftar Abang None Jakarta

image
Arsip - Finalis Abang None Jakarta Selatan, Rabu 27 Juli 2022. (ANTARA/HO-Sudin Parekraf Jakarta Selatan)

ORBITINDONESIA.COM - Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Jakarta Selatan meminta camat untuk menyosialisasikan kepada warga agar mendaftar menjadi peserta Abang None Jakarta 2024.

Demikian Kepala Seksi Pemasaran dan Atraksi Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Jakarta Selatan Chryshandyni Suri yang dihubungi di Jakarta, Senin 27 Mei 2024.

Chryshan menuturkan, arahan kepada setiap camat agar bisa mendapat peserta dari daerah masing-masing.

Baca Juga: Andhika Permata: Abang None Jakarta 2023 akan Dilibatkan Mempromosikan Jakarta Sebagai Kota Global

"Kami minta para camat menggerakkan masyarakatnya untuk ikut mencari peserta yang berkualitas," ujarnya.

Dia meminta peserta untuk selalu aktif mengecek laman maupun media sosial Dinas Pariwisata dab Ekonomi Kreatif Jakarta tentang informasi pendaftaran yang tertera pada tautan.

Warga yang ingin mendaftar Abang None, perlu diingat periode sampai 31 Mei yang bisa diakses melalui laman abnon-disparekraf.jakarta.go.id.

Baca Juga: Srikandi Berkarya Beri Inspirasi Perempuan Muda untuk Berkarya Lewat Abang None Jakarta 2024

Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Jakarta Selatan menyebutkan tiga peran penting yang harus dilakukan Abang-None di wilayahnya maupun DKI Jakarta.

Tiga peran itu sebagai duta pariwisata, duta ekonomi kreatif, dan duta kebudayaan betawi.

Pemerintah menargetkan muda-mudi yang mempunyai potensi, minat, dan niat untuk berkontribusi dalam kegiatan pengembangan kepariwisataan di Jakarta dengan mendaftarkan diri sebagai peserta Abang None.

Baca Juga: Kepulauan Seribu Ajak Generasi Muda Promosikan Wisata dengan Mengikuti Abang None Jakarta

Adapun syarat dan ketentuan pendaftaran Abang None tahun ini antara lain WNI dan memiliki KTP, berusia minimum 18 tahun dan maksimum 25 tahun, memiliki tinggi badan minimum Abang 170 centimeter dan None 165 centimeter.

Syarat lainnya yakni pendidikan minimal lulus SMA/SMK/sederajat, belum menikah, sehat jasmani dan rohani, bebas dari obat-obatan terlarang serta memiliki wawasan luas, mampu berbahasa asing dan berkomunikasi dengan baik. ***

Sumber: Antara

Berita Terkait