DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Pembangunan Training Center Timnas Indonesia Tahap 1 Sudah 90 Persen

image
Pembangunan asrama pemusatan latihan Timnas Indonesia tahap 1 di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Minggu 26 Mei 2024. (ANTARA/HO-PSSI)

ORBITINDONESIA.COM - Pembangunan training center tim nasional (Timnas) Indonesia tahap 1 sudah selesai 90 persen.

Sedangkan asrama di tahap 92 persen, lapangan natural di tahap 90 persen, dan lapangan sintetis rampung 89 persen.

Dilansir dari keterangan resmi, Minggu, 26 Mei 2024, pembangunan pemusatan latihan tersebut mendapat apresiasi dari delegasi FIFA.

Baca Juga: Pemain Timnas Indonesia Justin Hubner Pertama Kalinya Menerima Kartu Merah Bersama Cerezo Osaka

"PSSI berkomitmen untuk mempercepat pembangunan TC demi transformasi sepak bola Indonesia yang lebih baik. Kami juga berterima kasih atas dukungan pemerintah dan FIFA Forward," kata Ketua Umum PSSI Erick Thohir kepada Antara 17 januari 2024.

Pembangunan trainin center ini adalah salah satu upaya pemerintah, PSSI, dan FIFA dalam meningkatkan kualitas dan prestasi sepak bola Indonesia.

Dengan fasilitas bertaraf internasional, pemain dan staf pelatih bisa berlatih dan berkembang di lingkungan yang mendukung, dilengkapi dengan infrastruktur terkini, serta metodologi latihan terbaik.

Baca Juga: Pelatih Timnas Putri Indonesia Mochizuki Satoru Buka Peluang Rekrut Pemain Naturalisasi

Pembangunan training center yang berlokasi di Penajam Paser Utara ini mendapat bantuan dana hibah dari FIFA Forward senilai US$1,25 juta atau setara dengan Rp19,2 miliar.

Tahap 1, pembangunan difokuskan jepada lapangan rumput natural, lapangan rumput artifisial, asrama, dan ruang ganti pemain.

Untuk asrama di tahap 1, total kapasitasnya adalah 70 orang, terdiri atas 28 twin room untuk pemain, 10 single room untuk tim pelatih, dan 3 Suite untuk pelatih kepala. ***

Sumber: Antara

Berita Terkait