DECEMBER 9, 2022
Jakarta

Kepulauan Seribu Perkenalkan Destinasi Wisata Kepada Pembuat Konten Lewat Program Family Trip 2024

image
Puluhan pembuat konten di media sosial melakukan kunjungan ke sejumlah destinasi wisata di Kepulauan Seribu sebagai ajang promosi wisata pada Jumat, 24 Mei 2024. ANTARA/HO-Pemkab Kepulauan Seribu

ORBITINDONESIA.COM - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu memperkenalkan destinasi wisata yang ada di daerah kepulauan di Provinsi DKI Jakarta itu kepada puluhan pembuat konten di media sosial melalui Program Family Trip (Famtrip) 2024. 

"Ada 65 konten kreator yang diajak mengunjungi berbagai destinasi wisata di Kepulauan Seribu," kata Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Sudin Parekraf) Kepulauan Seribu, Sonti Pangaribuan di Jakarta, Jumat, 24 Mei 2024.

Menurut dia, kegiatan pengenalan destinasi wisata ini dimaksud agar menjadi media promosi melalui keterlibatan masyarakat yang dikemas dalam bentuk kunjungan ke pulau resort, pulau cagar budaya dan pulau penduduk di Kepulauan Seribu.

Baca Juga: Bawa 15 Penumpang, Kapal di Kepulauan Seribu Tenggelam, Ini Daftar Identitas Korban

Kegiatan ini menjadi salah satu program Sudin Parekraf untuk memperkenalkan dan mempromosikan Kepulauan Seribu kepada khalayak umum.

"Pengenalan Kepulauan Seribu sebagai destinasi wisata internasional, sekaligus mendorong pertumbuhan ekonomi DKI Jakarta," katanya.

Ia mengatakan, puluhan peserta tersebut berasal dari berbagai kalangan konten kreator seperti pemengaruh (influencer), pengisi blog (blogger), fotografer, selebgram, pembuat konten digital dan lainnya.

Baca Juga: Eckle Athana dari Jakarta Selatan dan Lady Sarah Karjana dari Kepulauan Seribu Jadi Abang None Jakarta 2023

Peserta Famtrip ini diberikan fasilitas gratis dengan menaiki kapal dan mengelilingi sejumlah destinasi seperti Pulau Kelor, Pulau Payung dan Pulau Tidung Kecil dengan didampingi pemandu wisata.

Sesampai di satu tempat tujuan peserta diberikan waktu untuk mengelilingi setiap pulau. "Bahkan, mereka diberikan kesempatan untuk menanam mangrove dan restocking ikan di Pulau Tidung Kecil," kata dia.

Seorang peserta asal Jakarta Barat, Tasya Amini (24) mengaku senang karena telah diberikan kesempatan untuk mengelilingi dan menikmati keindahan alam pulau-pulau di Kepulauan Seribu secara gratis.

Baca Juga: BMKG: Seluruh Wilayah Jakarta dan Kepulauan Seribu Akan Diguyur Hujan Pada Kamis Malam

Menurut dia, keelokan alam di Kepulauan Seribu tidak kalah dengan tempat-tempat lain yang jauh dari Jakarta.

"Sangat senang dan merasa beruntung ya. Pastinya saya akan terus mempromosikan melalui tulisan di akun blog saya," kata dia. ***

Sumber: Antara

Berita Terkait