DECEMBER 9, 2022
Jakarta

Pilkada Jember: Banyak Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Jember Berebut Dapat Dukungan PDI Perjuangan

image
Arsip - Ketua Tim Penjaringan Pilkada PDI Perjuangan Jember, Edy Cahyo Purnomo memberi keterangan kepada wartawan di Jember. (ANTARA/HO-PDIP Jember)

ORBITNDONESIA.COM - Tujuh bakal calon bupati dan wakil bupati berebut rekomendasi dari PDI Perjuangan di Pilkada Jember 2024.

"Ada delapan tokoh yang mengambil formulir pendaftaran bakal calon kepala daerah di Kantor DPC PDIP Jember, tujuh calon yang sudah mengembalikan," kata Ketua Tim Penjaringan Pilkada PDI Perjuangan Jember Edy Cahyo Purnomo di Jember.

Tokoh yang mengambil formulir pendaftaran yakni Bupati Jember Hendy Siswanto, mantan pejabat Kementerian PUPR Nanang Handono Prasetyo, anggota DPRD Jatim Muhammad Fawait (Gus Fawait), mantan Kepala Dinas Pendidikan Jember Ahmad Sudiono, dan mantan Bupati Jember Faida. Kelima tokoh itu mendaftar sebagai bakal calon bupati.

Baca Juga: Pilkada Kota Mataram: Ketua Gerindra Abd Rahman Daftar ke PDI Perjuangan

Selain itu, Kepala Desa Silo Kamiludin, anggota DPRD Jember Hadi Supa'at, dan Wakil Ketua DPRD Jember Agus Sufyan yang juga mendaftar sebagai bakal calon wakil bupati.

"Dari delapan tokoh yang mengambil formulir, hanya satu tokoh yakni Kamiludin berpamitan melalui pesan pribadi kepada salah satu tim penjaringan untuk tidak mengembalikan berkasnya," tuturnya. ***

Sumber: Antara

Berita Terkait