DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Presiden Liga Spanyol Javier Tebas Pastikan Kylian Mbappe Bergabung ke Real Madrid

image
Kylian Mbappe saat merayakan gol di Stadion Parc des Princes, Paris (AFP/ANNE-CHRISTINE POUJOULAT)

ORBITINDONESIA.COM - Presiden Liga Spanyol Javier Tebas mengungkapn bahwa eks penyerang Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe akan bergabung ke Real Madrid musim depan.

“Ia (Mbappe) di Real Madrid musim depan, ya,” kata Tebas kepada harian olahraga Argentina, Ole, seperti dikutip oleh AFP.

“Jika mereka meneken kontrak lima tahun, ia memiliki lima musim kesempatan (untuk menjuarai Liga Champions),” tambahnya.

Mbappe siap bergabung dengan Real Madrid yang bertabur bintang, yang telah dihuni oleh Vinicius Junior asal Brazil serta bintang Inggris Jude Bellingham.

Real Madrid menjuarai Liga Spanyol musim ini, dan telah memastikan tiket ke final Liga Champions di Wembley untuk menantang Borussia Dortmund pada 1 Juni.

"(Mbappe) adalah salah seorang pemain terbaik di dunia, begitu juga Vinicius dan Bellingham. Madrid akan memiliki skuad yang hebat. Namun itu tidak menjamin mereka akan menjuarai liga,” tutur Tebas.

Mbappe adalah pencetak gol terbanyak ntuk PSG dengan koleksi 256 gol. Ia didatangkan dari AS Monaco pada 2017 dengan biaya transfer 180 juta euro.

Di PSG, Mbappe telah memenangi enam gelar Liga Prancis, namun ia selalu gagal merengkuh gelar Liga Champions. Prestasi terbaik Mbappe di Liga Champions adalah peringkat kedua pada 2020 silam.

Dengan bergabung ke Real Madrid yang telah memiliki 14 gelar Liga Champions, Mbappe akan berpeluang meraih trofi Liga Champions. ***

Sumber: Antara

Berita Terkait