DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Episode Terakhir Alchemy of Souls Part 1 Kuasai Rating di Korea

image
Salah satu adegan di dalam drama fantasi Korea Selatan, Alchemy of Souls Part 1.

ORBITINDONESIA - Drama fantasi Korea Selatan (Korsel) Alchemy of Souls Part 1 tamat dengan berakhirnya episode terakhirnya pada Minggu, 28 Agustus 2022.

Menyusul berakhirnya Alchemy of Souls Part 1 pihak Nielsen Korea menyatakan bahwa episode terakhir drama tersebut mencapai puncak rating tertinggi.

Nielsen Korea, sebagaimana dilansir dari laman Soompi, Senin, 29 Agustus 2022 menerangkan episode terakhir Alchemy of Souls Part 1 mencapai rating secara nasional rata-rata 9,2 persen di seluruh saluran televisi kabel.

Baca Juga: Kenaikan Harga BBM, Pertamina Ungkap Cara Mendapatkan Subsidi Solar dan Pertalite Tanpa Aplikasi

Episode terakhir atau final drama tersebut hanya turun amat tipis 0,1 persen dari episode sebelumnya pada pekan lalu, yakni 9,3 persen.

Selain itu, dijelaskan bahwa pemirsa Alchemy of Souls Part 1 merupakan penonton dengan usia dengan rentang usia 20 - 49 tahun.

Nielsen Korea juga menyebutkan drakor hits lainnya sebagai pembanding, yakni The Good Detective 2 yang naik ke peringkat nasional rata-rata 5,7 persen untuk episode terbarunya.

Baca Juga: Abdillah Toha: Industri Agama

Terakhir, It's Beautiful Now di KBS 2TV yang tetap mempertahankan gelarnya sebagai program yang paling banyak ditonton pada hari Minggu dengan naik ke peringkat nasional rata-rata 28,2 persen.

Untuk diketahui, drama fantasi Alchemy of Souls ini akan kembali dengan Part 2 pada bulan Desember 2022 mendatang.***

Berita Terkait