DECEMBER 9, 2022
Hiburan

Kerabat Mengenang Vokalis Band SORE, Ade Paloh Sebagai Sosok Pengayom Musisi Muda

image
Vokalis Band SORE Ade Paloh. (Akun X SOREband)

ORBITINDONESIA.COM - Kerabat dekat vokalis band SORE, Firza Achmar Paloh atau Ade Paloh, mengenang dia sebagai sosok pengayom bagi musisi indie muda.

"Dia itu sosok yang punya banyak kemauan untuk merangkul anak-anak muda, anak-anak indie, dan gue rasa banyak anak skena, anak-anak musik substream, yang merasa berhutang budi ke beliau karena jasanya," kata Adnan Nanda, musisi kerabat dekat Ade Paloh, saat dihubungi ANTARA dari Jakarta pada Selasa, 19 Maret 2024.

Menurut Adnan Nanda, Ade Paloh yang pelantun lagu "Pergi Tanpa Pesan" itu sering membantu band-band indie baru dan menggandeng musisi-musisi muda yang sedang memulai karir dalam membuat musik.

Baca Juga: Kadri Mohamad: Riset Pasar Berguna untuk Petakan Minat Internasional Terhadap Musik Indonesia

"Beliau sering buat proyek-proyek dengan musisi muda, bahkan sampai sebelum dia meninggal pun setahu gue dia lagi buat proyek dengan anak-anak yang berbeda aliran musiknya," kata Adnan Nanda.

"Intinya, itu menggambarkan sedikit kalau dia memang punya peran di industri musik, dari sejak era substream 2000-an awal. Anak-anak musik indie pasti kehilangan banget karena memang dia 'abang-abangan' kita," ia menambahkan.

Ade Paloh meninggal dunia dalam perjalanan menuju ke rumah sakit pada Selasa pagi, setelah sakit secara mendadak.

Baca Juga: Grup Band Wali Rilis Single Religi Terbaru Bertajuk Pulang (Robbighfirlii), Dengan Sentuhan Rock yang Apik

Jenazah musisi berusia 47 tahun itu dimakamkan pada Selasa sore di TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur, setelah disemayamkan di rumah duka di daerah Cilandak, Jakarta Selatan. ***

Sumber: Antara

Berita Terkait