DECEMBER 9, 2022
Ekonomi Bisnis

Permudah Nasabah Memperoleh Pembiayaan, PT Pegadaian Gandeng Startup Fairbanc

image
Chief of Transformation Office PT Pegadaian, Mulyono (kedua dari kanan) dan President Director of Fairbanc Technologies Indonesia, Mir Haque (kedua dari kiri) menandatangani perjanjian kerja sama. (OrbitIndonesia/kiriman)

ORBITINDONESIA.COM - PT Pegadaian menggandeng PT Fairbanc Technologies Indonesia, sebuah platform bertenaga artificial intelligence (AI) yang akan memberi rekomendasi pengguna layanan enterprise resource planning (ERP) Fairbanc untuk menggunakan produk pinjaman modal produktif.

Kerja sama Pegadaian dan Dairbanc ini ditandai dengan penandatanganan kesepakatan strategis antara Chief of Transformation Office PT Pegadaian, Mulyono dan President Director of Fairbanc Technologies Indonesia, Mir Haque Jumat 1 Maret 2024.

Mulyono menyampaikan, kerja sama ini adalah bentuk transformasi Pegadaian di sektor digital lending, yakni produk pendanaan bagi pelaku usaha kecil dan menengah dengan  jaminan surat tagihan.

Baca Juga: PT Pegadaian Beri Pelatihan Berbisnis Kepada Pekerja Migran di Hongkong

“Melalui kerja sama ini, kami berharap memperoleh nasabah terpercaya untuk meminimalisir  gagal bayar,” kata Mulyono.

Fairbanc akan turut memonitor pinjaman dan transaksi nasabah, sehingga memungkinkan transaksi nasabah yang telah direkomendasikan dapat berjalan lancar.

“Kami berharap kerja sama ini membentuk ekosistem di mana pelaku usaha bisa memperoleh kredit dengan mudah dan nyaman untuk membeli produk ritel bernilai tinggi,” ujar Mir Haque. ***

Berita Terkait