DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Calon Pemain Timnas Naturalisasi, Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen Bantu Tim Mereka Menang di Liga Belanda

image
Thom Haye membela SC Heerenveen. (ANTARA/Heerenveen)

ORBITINDONESIA.COM - Dua calon pemain tim nasiona (Timnas) naturalisasi Indonesia Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen membantu tim mereka SC Heerenveen dan Fortuna Sittard menang di pekan ke-24 Eredivisie atau kasta tertinggi Liga Belanda.

Thom Haye, yang ber[main penuhnya di lini tengah Heerenveen membantu timnya memetik kemenangan kesembilannya musim ini dengan mengalahkan Zwolle dua gol tanpa balas di Stadion Abe Lenstra, Belanda, Minggu 3 Maret 2024.

Gol kemenangan Heerenveen dicetak oleh penalti Anas Tahiri di menit ke-45+2 dan juga Pelle van Amersfoort pada menit ke-67.

Baca Juga: Erick Thohir Ingin Calon Pemain Naturalisasi Thom Haye Segera Gabung Skuad Merah Putih

Di pertandingan itu, Haye yang menjadi komando lini tengah menorehkan 61 sentuhan, melakukan 45 umpan dengan akurasi 78 persen, satu key passes, satu crossing sukses, empat umpan lambung sukses dari enam percobaan, satu tembakan tepat sasaran, dua tembakan tidak tepat sasaran, empat dribble sukses dari lima percobaan, delapan ground duels won dari 14 kesempatan, satu aerial duels won, dua interceptions, dan tiga tackles.

Penampilan melawan Zwolle menandai 24 penampilannya di  musim ini yang juga telah menyumbang tiga gol dan tiga asis.

Kemenangan ini membawa Heerenveen mengoleksi 31 poin dengan berada di peringkat kesembilan klasemen sementara.

Baca Juga: Pemain Timnas Naturalisasi Bakal Bertambah, Erick Thohir: Naturalisasi Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen Selesai Maret

Sedangkan, Oratmangoen diberi kepercayaan oleh pelatih Danny Buijs tampil sejak menit awal ketika membintangi kemenangan timnya Fortuna Sittard di Eredivisie Belanda dengan skor 5-2 atas Excelsior di Stadion Offermans Jooesten, Belanda, Minggu.

Pesta lima gol Sittard dicetak oleh Justin Lonwijk (13'), hattrick Kaj Sierhuis (15', 29', 34'), dan Rodrigo Guth (68'). Sementara tim tamu, mendapatkan dua gol hiburan yang dicetak oleh Derensili Sanches (61') dan Richie Omorowa (82').

Bermain selama 72 menit, Oratmangoen menorehkan 37 sentuhan, 27 umpan dengan akurasi 93 persen, satu key passes, dua umpan lambung sukses dari tiga percobaan, empat ground duels won dari enam kesempatan, dua aerial duels won dari tiga, dan satu interceptions pada laga ke-23-nya bersama Sittard musim ini.

Baca Juga: Thom Haye, Calon Pemain Naturalisasi Indonesia Bantu SC Heerenveen Menang Besar di Liga Belanda

Kemenangan ini membawa Sittard berada di peringkat kesebelas klasemen sementara dengan koleksi 30 poin. ***

Sumber: Antara

Berita Terkait