DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Biodata Rabbani Tasnim: Dari Liga KG ke Borneo FC Lalu Timnas Indonesia AFC U20 Asian Cup 2023

image
Rabbani Tasnim dipanggil timnas Indonesia.

ORBITINDONESIA – Pecinta sepakbola di seluruh Indonesia khususnya Samarinda, Kalimantan Timur tengah membicarakan pemain Borneo FC, Rabbani Tasnim Siddiq.

Rabbani Tasnim atau biasa disapa Bani itu merupakan pemain penyerang Borneo FC dengan nomor punggung 20.

Sejak bermarkas stadion Sediri, Samarinda, Kalimantan Timur, Rabbani Tasnim selalu memberikan yang terbaik bagi skuad Borneo FC.

Baca Juga: Sering Mengalami Kaki Dingin? Kenali Penyebabnya yang Harus Anda Waspadai

Meski usianya masih muda, Rabbani Tasnim sering membantu pemain utama Borneo FC seperti Matheus Pato, Stefano Lilipaly ataupun Kei Hirose.

Sekarang ini, Rabbani Tasnim membawa Borneo FC memimpin klasemen sementara Liga 1 2022/2023 setelah mengalahkan Borneo FC dengan skor 3-0 .

Gol kemenangan Borneo FC dicetak oleh Matheus Pato di menit ke-29' dan 71' serta Terens Puhiri menit ke-35'.

Baca Juga: Stop Mindset Seperti Ini Jika Tidak Ingin Merasa Hidup Terbebani

Kemenangan atas Dewa United ini menempatkan Borneo FC memimpin klasemen sementara Liga 1 2022/2023 dengan menorehkan 15 poin dari 6 pertandingan, 5 kali menang dan 1 kali kalah.

Dengan memimpin klasemen sementara, Borneo FC berhasil menggeser Madura United ke peringkat 2 dengan meraih 13 poin dari 6 pertandingan 4 kali menang, 1 kali seri dan 1 kali kalah.

Tak hanya di Borneo FC, Rabbani Tasnim tengah menjadi sorotan pecinta sepakbola Indonesia lantaran ia baru saja dipanggil Timnas Indonesia U19.

Baca Juga: 5 Artis Indonesia yang Terbuka Ngaku Transgender, Nomor 2 Pernah Jadi Miss International Queen 2018

Rabbani Tasnim dipanggil Timnas untuk AFC U 20 Asian Cup 2023 mendatang, hal itu diumumkan akun resmi Borneo FC @borneofc.id.

"Garuda Calling," begitu keterangan akun resmi @borneofc.id dikutip ORBITINDONESIA, Rabu 24 Agustus 2022.

"Rabbani Tasnim mendapat pemanggilan Tim Nasional U19 untuk mengikuti AFC U20 Asian Cup 2023 Qualifers 14-18 September mendatang di Surabaya. MANYALA," lanjutnya sembari memberikan tagar #BorneoFC #Samarinda #Manyala #WeAreSamarindans.

Baca Juga: Najib Razak Akhirnya Resmi Masuk Bui Karena Kasus Korupsi 1MDB

Untuk diketahui, Rabbani Tasnim ini merupakan pemain Timnas Indonesia yang mencetak gol ke gawang Filipina di Piala AFF U 19 2022.

Rabbani Tasnim mencetak tiga gol yakni dua gol dari penalti di menit 14' dan 41' serta satu gol lainnya melalui sundulan di menit 49'.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memercayai Rabbani Tasnim Siddiq sebagai striker.

Baca Juga: Hilangnya Keteguhan: Kisah Anjing yang Dikuburkan di Pekuburan Muslim

Rabbani Tasnim lahir di Bekasi pada 26 Mei 2003. Pemain kelahiran Bekasi itu berkesempatan tampil pada Piala Dunia U20 2023 karena usianya masih 19 tahun.

Dengan catatan performanya Rabbani Tasnim terus meningkat sekaligus memukau Shin Tae-yong.***

Berita Terkait